Apa Bisa 1 KTP 2 Akun Akulaku? Ini Jawabannya

Sebagai pengguna akun Akulaku, mungkin pernah muncul pertanyaan terkait apa bisa 1 KTP 2 akun Akulaku? Pertanyaan semacam ini memang menjadi cukup wajar, mengingat pada umumnya 1 KTP atau kartu identitas hanya berfungsi untuk sekali registrasi akun.

Namun sebelum jauh membahas kesana, pastinya kamu sudah tahu secara pasti bahwa Akulaku merupakan aplikasi layanan pinjaman dana online. Aplikasi ini secara fungsional memberikan kemudahan kepada pengguna yang ingin meminjamkan sejumlah dana tanpa perlu ribet.

Nantinya pengguna hanya perlu mematuhi syarat ketentuan berlaku untuk mendapatkan sejumlah pinjaman yang mereka inginkan. Setiap pengguna Akulaku juga memiliki kesempatan limit pinjaman yang bervariasi.

Hal ini tergantung dengan jenis kategori pengguna, yang mana akan berpengaruh pada limit akun Akulaku. Semakin sering melakukan pinjaman dan melunasinya tepat waktu, maka limit tersebut pun akan terus bertambah.

Bahkan pihak Akulaku juga memberikan kemudahan bagi pengguna melalui pilihan tenor yang tersedia, yaitu 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Tak hanya itu saja, nantinya pengguna mendapatkan beban bunga yang kecil sehingga cukup ringan dalam melakukan cicilan.

Baca Juga:

Seiring berkembangnya aplikasi pinjol ini, membuat berbagai kalangan mulai tertarik mencobanya dan bertanya terkait prosedur pendaftaraannya. Oleh karena itu, kamu bisa simak ulasan berikut yang akan membahas proses pendaftaran akun Akulaku agar berjalan mudah.

Apa Bisa 1 KTP 2 Akun Akulaku

Mungkin sebagian kalangan juga sudah familiar dengan pendaftaran atau registrasi akun baru pada suatu aplikasi. Umumnya ketika ingin mendaftarkan akun baru, calon pengguna harus melampirkan kartu identitas berupa KTP terlebih dahulu.

Lampiran KTP ini berfungsi sebagai informasi data pengguna yang benar dan sesuai dengan aslinya. Sehingga jika suatu saat terjadi kendala atau permasalahan, pihak aplikasi dapat dengan mudah melacaknya.

Namun dari adanya aturan ketat seperti ini, membuat kita lantas berpikir apa bisa 1 KTP 2 akun Akulaku? Pada dasarnya penggunaan 1 kartu identitas ini memang hanya dapat kamu lakukan untuk mendaftarkan satu akun saja.

Ketika kamu akan melakukan pinjaman melalui Akulaku, pihak aplikasi sebelumnya verifikasi terlebih dahulu terkait informasi data pengguna. Satu NIK hanya memiliki kesempatan untuk melakukan pinjaman sekali saja hingga selesai masa cicilan.

Apabila kamu sudah meminjam dan melunasi semua cicilan yang ada, maka nantinya dapat mengajukan pinjaman lagi pada kemudian hari dengan NIK sama. Penggunaan 1 NIK yang sudah terdaftar sebelumnya, mungkin terbilang susah jika kamu ingin mengajukan pendaftaran yang sama.

Oleh karenanya, jika ingin mudah dan lancar pada proses pendaftaran akun Akulaku sebaiknya menggunakan identitas berbeda. Dengan demikian, proses pendaftaran akun Akulaku akan lebih mudah dan pengajuan pinjaman menjadi lancar.

Cara Membuat 2 Akun Akulaku Dengan Sangat Mudah

Setelah mengetahui apa bisa 1 KTP 2 akun Akulaku, mungkin kamu ingin mendaftarkan menggunakan akun baru dengan nomor berbeda. Sejatinya pendaftaran akun Akulaku dengan beda nomor ponsel dapat kamu lakukan secara mudah.

Namun sebelum melakukan pendaftaran dua akun, pastikan bahwa kamu mengetahui langkahnya secara berurutan. Tak perlu khawatir, karena kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut ini untuk melakukan pendaftaran 2 akun Akulaku melalui nomor ponsel berbeda.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Akulaku pada perangkat. Jika sudah terbuka, maka keluarlah dari akun
  • Akulaku sebelumnya untuk kemudian memberikan akses bagi calon akun baru.
  • Lakukan pendaftaran dengan mengisikan nomor ponsel yang berbeda dari akun sebelumnya. Nomor ponsel yang berbeda menjadi syarat wajib, karena nantinya pihak Akulaku tidak akan memproses pendaftaran jika nomor ponsel terdaftar sama.
  • Berikutnya kamu akan mendapatkan kode verifikasi yang terkirim melalui SMS. Kode verifikasi ini merupakan deretan angka unik yang harus kamu masukkan pada saat proses registrasi.
  • Selanjutnya adalah membuat kode PIN kemanan untuk memproteksi akun ketika melakukan sejumlah transaksi.
  • Setelah itu kamu dapat melanjutkan proses dengan mengajukan limit pinjaman. Pastikan kamu menginputkan nomor KTP pada saat pengajuan limit kredit untuk mempermudah proses.

Penggunaan nomor ponsel yang berbeda menjadi syarat wajib untuk mendaftarkan akun Akulaku. Apabila kamu menggunakan satu nomor ponsel terdaftar yang sama, maka secara otomatis pihak Akulaku tidak akan melanjutkan proses pendaftaran.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan pada para pembaca tentang apa bisa 1 KTP 2 akun Akulaku? Semoga dengan adanya informasi di atas, mampu memudahkan para pengguna Akulaku dalam mengajukan pinjaman sesuai syarat ketentuan berlaku.

Secara pasti jika ingin proses pendaftaran dan pengajuan limit kredit berjalan lancar, maka sebaiknya menggunakan 2 identitas berbeda.

Tinggalkan komentar