Cara Mematikan Penyimpanan USB di HP Vivo Dengan Mudah

Bagi pengguna HP Vivo, mungkin terkadang memiliki pertanyaan terkait bagaimana cara mematikan penyimpanan USB di HP Vivo? Hal ini karena sering kali pengguna Vivo mendapatkan notifikasi untuk mematikan penyimbanan USB tersebut.

Pastinya dengan muncul notifikasi yang berulang kali, akan mengganggu pengguna dalam mengakses ponselnya. Sehingga notifikasi semacam ini memang penting banget untuk terhapus agar tidak muncul lagi pada layar.

Dengan cara mengubah status bar di hp vivo dengan aplikasi mungkin bisa mengatur notifikasi penyimpanan usb yang terhubung di hp vivo.

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa notifikasi penyimpanan USB ini merupakan bug dari ponsel tersebut. Jika memang bug, tentu sebagai pengguna tidak dapat mengupayakan apapun sampai akhirnya nanti normal kembali dengan sendirinya.

Namun jika terjadi permasalahan seperti ini, sebagai pengguna Vivo tak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk mengatasinya. Sebelum mulai mematikan notifikasi penyimbaban USB, pastikan lagi bahwa ponsel belum pernah mengalami proses root.

Baca Juga:

Karena sebenarnya ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mematikan notifikasi semacam ini tanpa perlu proses root. Berikut ini kami berikan tips atau cara mudah untuk mematikan notifikasi USB Vivo.

Cara Mematikan Penyimpanan USB di HP Vivo

Sebagai salah satu vendor ponsel ternama, Vivo memiliki beragam fitur menarik dan keunggulan pada setiap produknya. Terlalu banyak fitur yang tersedia, terkadang justru membuat pengguna tak mampu untuk memaksimalkan semua fiturnya.

Bahkan ada beberapa fitur yang mungkin saja tidak pengguna ketahui keberadaan serta fungsi sesungguhnya. Salah satu yang mungkin dapat terlihat adalah ketika mengalami permasalahan seperti muncul notifikasi penyimpanan USB.

Beberapa pengguna mungkin merasa terganggu dengan munculnya notifikasi tersebut. Namun mereka tidak tahu bagaimana cara mematikan penyimpanan USB di HP Vivo atau juga menghilangkannya secara permanen.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara menonaktifkan dan menghilangkan penyimpanan USB HP Vivo dengan mudah. Pastikan kamu mengikuti langkah berikut ini agar nantinya notifikasi tersebut segera hilang dari layar ponsel milikmu.

Cara Menonaktifkan Penyimpanan USB

Mungkin banyak yang belum tahu jika ternyata Vivo memiliki fitur untuk menonaktifkan notifikasi penyimpanan USB. Fitur ini bisa kamu manfaatkan ketika mungkin merasa terganggu dengan notifikasi yang sering muncul pada layar ponsel.

Cara menonaktifkan penyimpanan USB ini berlaku bagi semua merk Vivo dengan colorOS baru maupun lama. Pastikan kamu mengikuti langkah mudah menonaktifkan USB debugging berikut ini.

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan masuk ke menu pengaturan bawaan dari Vivo.
  2. Kemudian setelah masuk ke pengaturan, carilah menu yang menampilkan pilihan Penyimpanan Internal.
  3. Berikutnya adalah dengan memilih menu setelan USB dan debugging untuk dapat segera menonaktifkannya.
  4. Nah pada tahapan selanjutnya, kamu harus memberikan tanda centang “matikan settingan penyimpanan bersama”.
  5. Jika sudah berhasil tercentang, maka langsung saja klik pada tombol Simpan sebagai bentuk konfirmasi proses penonaktifan USB.
  6. Selesai dan penyimpanan USB Vivo sudah berhasil nonaktif. Dengan demikian, kamu tidak akan lagi melihat adanya notifikasi untuk mematikan USB pada layar ponsel.

Cara Menghilangkan Notifikasi Penyimpanan USB

Sebagai pengguna Vivo pastinya sering kali terganggu dengan munculnya notifikasi penyimbanan USB. Notifikasi tersebut akan terasa lebih mengganggu jika kita sedang membuka aplikasi tertentu yang sangatlah penting.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena permasalahan semacam ini dapat teratasi dengan sangat mudah. Vivo menyediakan fitur khusus yang mana dapat membuat pengguna menonaktifkan notifikasi berupa pop up.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan notifikasi pada layar ponsel. Berikut ini beberapa cara mudah menghilangkan notifikasi penyimpanan USB Vivo yang dijamin ampuh dan pasti tak muncul lagi.

1. Restart HP

Melakukan restart HP, merupakan salah satu cara yang sering orang pakai dalam mengatasi segala permasalahan. Mulai dari eror, ngelag, tidak bisa buka aplikasi, dan lain sebagainya akan teratasi ketika merestart HP.

Begitu juga dengan menonaktifkan notifikasi penyimbanan USB, kamu bisa coba segera melakukan restart. Hal ini memang belum tentu berhasil, namun apa salahnya mencoba dengan cara yang sering kali manjur untuk mengatasi beragam permasalahan ponsel.

2. Mencolokkan Kembali USB

Jika cara pertama belum berhasil, maka kamu bisa dengan alternatif lain yaitu mencolokkan kembali USB. Colokkan kabel USB ke lubang ponsel yang mana nantinya akan muncul notifikasi pengisian daya baterai atau transfer file.

Karena mungkin saja notifikasi USB muncul itu terjadi karena adanya gangguan sistem. Nah kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan mencoba kembali mencolokkan USB tersebut ke lubang ponsel.

3. Membersihkan Soket USB

Faktor lain yang mungkin saja memunculkan notifikasi kembali muncul adalah soket USB kotor. Jika memungkinkan, maka kamu bisa membersihkan soket tersebut agar nantinya tidak muncul lagi notifikasi yang serupa.

4. Update Pembaruan

Nah kalau kamu merasa ketiga cara itu sudah dicoba dan hasilnya nihil, mungkin perlu menerapkan alternatif lainnya. Salah satu cara ini memang menjadi yang paling efektif, namun banyak orang yang mengabaikannya.

Ponsel sering kali melakukan pembaruan sistem, yang mana bertujuan untuk meningkatkan fitur layanan bagi pengguna. Oleh karena itu, kamu bisa memperbarui atau update versi terbaru agar permasalahan semacam ini dapat segera teratasi.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mematikan penyimpanan USB di HP Vivo yang bisa kamu terapkan. Semoga dengan adanya informasi di atas, dapat membantu pengguna Vivo yang ingin menghilangkan gangguan notifikasi USB pada layar.

Nantikan beragam informasi menarik lainnya seputar teknologi maupun tutorial khusus mengatasi permasalahan gadget, dengan mengunjungi website kami. Semoga artikel yang kami berikan bisa meningkatkan pengetahuan kalian seputar dunia teknologi.

Tinggalkan komentar