8 Cara Mengisi Cabang Bank di Shopee & Verifikasi Rekening Terbaru

Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online yang familiar dan cukup populer bagi kalangan milenial. Selain untuk berbelanja, Shopee juga bisa bermanfaat bagi penggunanya dalam melakukan transfer antar bank. Sebelum melakukan transfer tersebut, pengguna terlebih dahulu harus tahu cara mengisi cabang bank di Shopee.

Cara ini sebagai upaya dalam memudahkan pengguna melakukan transfer maupun menyimpan uang miliknya pada aplikasi Shopee. Dalam proses pengisian saldo atau top up, sebaiknya pengguna memang melakukan yang namanya verifikasi rekening bank. Umumnya proses verifikasi ini tidak membutuhkan waktu lama, maksimal cukup satu hari kerja saja.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas terkait cara melakukan pengisian cabang bank melalui aplikasi Shopee. Namun sebelum melanjutkan pembahasan lebih lanjut, kami ingin memberikan informasi terkait cara lacak Shopee Express hemat termudah. Tutorial atau cara ini sangat efektif untuk kamu yang sering kali memilih pengiriman barang melalui Shopee Express.

Cara Mengisi Cabang Bank di Shopee

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Shopee memiliki beragam fungsi menarik dalam setiap fiturnya. Salah satu hal menarik dari aplikasi Shopee adalah mampu memudahkan pengguna dalam mengirim uang ke berbagai platform lain. Sebut saja seperti misalkan Dana, Gopay, Ovo, maupun antar bank konvensional.

Cara mengisi cabang bank di Shopee memang perlu dan penting untuk setiap pengguna lakukan. Hal ini untuk menghindari terjadinya double rekening bank dalam satu akun tertentu. Karena meskipun pengguna merupakan pasangan suami istri ataupun memiliki hubungan keluarga, tetap saja satu akun untuk satu rekening bank.

Baca Juga:

Cara melakukan pengisian bank pada Shopee juga sangatlah mudah dan pastinya tidak merepotkan pengguna. Untuk mengisikan bank, kamu cukup melihat buku tabungan milikmu dan menginputkan pada aplikasi Shopee. Pastikan ketika membaca buku tabungan dan menginputkan pada aplikasi, tidak terjadi kesalahan sekecil apapun.

Kamu perlu mencermati setiap detail yang ada, agar tidak terjadi suatu permasalahan. Seperti misalkan yang paling utama adalah kode bank. Perlu kamu ketahui bahwa setiap bank memiliki kode masing-masing, yang mana dapat terlihat pada bagian depan buku tabungan.

Kode cabang inilah menjadi penanda tempat pembuatan atau pendaftaran menjadi nasabah baru suatu bank. Pastikan kamu selalu ingat lokasi atau tempat pendaftaran rekening bank baru milikmu. Hal ini sangat penting, terlebih ketika melakukan pengisian atau input data dari suatu platform tertentu seperti Shopee.

Cara Melakukan Verifikasi Rekening Bank Pada Aplikasi Shopee

Setelah mengetahui cara mengisi cabang bank, mungkin penting juga bagi pengguna untuk tahu cara verifikasi rekening bank. Hal ini untuk membuka kesempatan pengguna dalam melakukan proses transfer antar bank melalui aplikasi Shopee. Sebelum melakukan transfer, pengguna wajib melakukan verifikasi rekening bank terlebih dahulu.

Namun mungkin masih banyak yang belum tahu terkait cara verifikasi rekening bank tersebut. Tak perlu khawatir, pada sub pembahasan kali ini kami akan memberikan cara verifikasi rekening bank pada Shopee termudah. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung simak langkah mudah verifikasi rekening bank berikut ini.

  1. Pertama yang perlu kamu persiapkan adalah KTP sebagai syarat utama dalam proses verifikasi rekening bank. KTP yang kamu pakai harus sesuai dengan buku tabungan dari rekening bank milikmu.
  2. Kemudian berikutnya adalah dengan membuka aplikasi Shopee yang sudah terpasang pada perangkat ponsel milikmu.
  3. Setelah berhasil masuk ke aplikasi, langsung saja menuju menu “Saya” dan klik pada bagian opsi pengaturan akun.
  4. Nantinya akan muncul beberapa opsi baru, dan kamu cukup memilih menu yang menampilkan tulisan “Kartu atau Rekening Bank”.
  5. Pilihlah bagian ikon berbentuk (+) yang mana sebagai penambahan rekening bank milikmu.
  6. Pada tahap berikutnya, kamu wajib mengisikan formular yang tersedia dengan identitas sesuai dengan buku tabungan. Mulai dari nama lengkap, nomor rekening, nama bank, nama cabang, dan kota.
  7. Jika sudah mengisikan formulir dengan benar, maka cukup klik tombol “lanjutkan” yang terletak di bagian bawah.
  8. Selesai dan kamu hanya perlu menunggu kurang lebih 1 x 24 jam untuk proses verifikasi dari pihak Shopee.

Cara verifikasi rekening bank memang sangat mudah, namun mungkin sebagian pengguna belum mengetahuinya. Oleh karena itu, semoga dengan cara yang kami berikan tadi dapat membantu pengguna yang ingin melakukan proses verifikasi. Dengan terverifikasinya rekening bank, maka beragam transaksi akan terasa mudah melalui bantuan aplikasi Shopee.

Kenapa No Rekening Bank Tidak Sah di Shopee?

Saat pengguna Shopee ingin mengisi No rekening Bank di Shopee sering kali tidak berhasil. Ternyata ada dua alasan kenapa no rekening Bank tidak sah di Shopee.

Hal yang menyebabkan no rekening yang tidak sah adalah karena Kartu atau Rekening yang digunakan di Shopee tidak aktif atau tidak bisa digunakan.

Dan penyebab lainnya adalah saat Anda mengisi cabang bank di Shopee serta data-datanya tidak lengkap. Oleh karena itu saat Anda hendak mengisi informasi Bank di Shopee diusahakan untuk selalu lengkap.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan untuk kalian terkait cara mengisi cabang bank di Shopee dan juga verifikasi rekening bank. Semoga informasi yang kami berikan dapat memberikan manfaat untuk kalian, khususnya pengguna Shopeepay. Selalu update informasi terkini menarik lainnya, dengan mengunjungi website kami.

Tinggalkan komentar