Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Bestie Biar Awet

Menjalin hubungan baik dengan teman, sahabat, atau bestie, tentu menjadi hal yang begitu penting untuk dilakukan. Namun pada nyatanya, masih terdapat beberapa kalangan yang mungkin belum tahu secara pasti bagaimana cara menjalin hubungan baik dengan bestie.

Jangankan menjalin hubungan baik, arti kata bestie pun mungkin saja masih ada yang belum memahaminya. Setelah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, bestie memiliki arti makna sebagai sahabat atau teman baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, bestie yang mana merupakan bahasa keren dari sahabat tentu akan selalu menjalin hubungan dengan sebaik mungkin. Hubungan baik ini dapat terimplementasi melalui keakraban dan solidaritas antar keduanya.

Bahkan banyak sekali kalangan yang menyebutkan bahwa bestie merupakan sosok penting dalam kesuksesan seseorang. Bagaimana tidak, “the real bestie” mampu memberikan suntikan motivasi lebih besar berupa doa maupun support terbaik.

Oleh karena itu, rasanya menjadi hal yang wajib dan pantas untuk selalu menjalin hubungan baik dengan bestie. Terlebih ketika mengingat sosok kehadirannya sangat berharga dan memiliki andil besar dalam kehidupan, baik dalam keadaan suka maupun duka.

Baca Juga:

Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Bestie Agar Selalu Awet

Seperti yang sudah admin katakan tadi bahwa penting banget untuk menjalin interaksi baik dengan teman maupun bestie. Jika kamu memiliki seorang bestie, pastinya akan berupaya untuk selalu menjaga hubungan agar berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu terapkan ketika ingin menjaga hubungan atau interaksi bersama teman maupun sahabat. Nah pada kesempatan ini, admin akan memberikan solusi paling jitu terkait cara menjalin hubungan baik dengan bestie agar selalu terjaga.

1. Menjaga Komunikasi

Cara pertama ini memang terbilang cukup mudah, yaitu terus menjaga komunikasi agar berjalan dengan baik. Mengingat zaman milenial segala sesuatunya sudah canggih, membuat komunikasi dapat berlangsung secara virtual.

Kamu bisa melakukan komunikasi melalui chat, telepon, dan juga video call apabila ingin memandang jelas wajahnya. Dengan demikian, jarak bukanlah menjadi hambatan bagi siapa saja yang ingin menjalin silaturahmi bersama bestie.

Bahkan dalam beberapa kasus, mungkin ada kalangan tertentu yang menemukan ‘teman online’ berkat komunikasi virtual. Meskipun tidak pernah bertemu secara langsung, namun keberadaannya akan sangat berarti untuk menjalani kehidupan yang penuh semangat dan suka cita.

2. Saling Membantu

Bestie yang baik adalah ia yang mampu menjaga hubungannya agar selalu terjaga dengan saling memberikan bantuan. Apabila salah satu bestie membutuhkan bantuan, maka dengan sigap sebisa mungkin untuk membantunya.

Bantuan bukan berarti soal materi saja, melainkan kehadiran, kebersamaan, dan support ketika sedang menghadapi suatu permasalahan. Solusi terbaik dari sahabat pastinya akan sangat berarti untuk menjadi langkah awal dalam mengambil keputusan tertentu.

3. Selalu Ada Pada Momen Penting

Selain beberapa hal tadi, untuk menjalin hubungan yang baik kamu juga bisa dengan selalu ada pada saat momen penting. Maksud dari momen penting ini adalah seperti misalnya hadir ketika hari ulang tahunnya, wisuda, pesta pernikahan, dan lain sebagainya.

Apabila memang tidak dapat menghadiri secara langsung, kamu bisa melakukannya dengan memberikan semacam gift yang bestiemu suka. Sembari memberi gift spesial kesukaannya, akan lebih baik jika menyisipkan semacam surat berupa ucapan menyentuh dan membuatnya terlihat makin spesial.

4. Tidak Sungkan Meminta Maaf

Mungkin karena kedekatan yang terjalin, membuat kita terkadang tak sadar jika bergurau atau melontarkan kalimat yang terlalu bar-bar. Maksud hati ingin bercanda untuk membangun suasana lebih intim, justru bisa menjadi boomerang karena perkataan yang menyakitkan.

Jika merasakan hal semacam ini, maka sebaiknya untuk tidak menunda waktu meminta maaf. Jangan ada salah satu dari bestie ini yang merasa gengsi atau canggung dalam meminta maaf serta mengungkapkan kesalahan yang telah dibuatnya.

5. Menjaga Kepercayaan

Sebagai seorang sahabat yang baik, pastinya sering kali mendengarkan cerita, keluh kesah, dan beragam situasi lainnya dari sahabatmu. Dari cerita yang ia sampaikan, tidak semuanya dapat kamu bagikan dengan orang lain karena memang mungkin bersifat privat.

Jika memang kamu menjadi salah satu orang yang dipercaya untuk menjaga cerita tersebut, sudah menjadi kewajibanmu menjaga kerahasiaannya. Dengan demikian, kepercayaan kepada sahabat atau bestie akan terus terjaga dan hubungan menjadi semakin harmonis.

Cara seperti ini juga mengajarkan kepada kita mengenai sikap yang sebaiknya dilakukan untuk dapat membuat senang bestienya. Meskipun dalam keadaan susah atau terpuruk, seorang bestie seharusnya selalu ada dan memberikan support agar hatinya menjadi lebih tenang menghadapi suatu permasalahan.

6. Saling Jujur

Sifat jujur memang menjadi aspek penting dalam menjalin hubungan dengan siapapun itu, termasuk juga pada bestiemu sendiri. Kejujuran merupakan hal utama dan penting untuk dapat menjaga hubungan perbestiean agar selalu terjaga dengan baik.

Kamu bisa menerapkan sifat jujur dengan cara saling terbuka satu sama lain ketika menghadapi suatu permasalahan. Dengan keterbukaan inilah, keduanya akan saling mengerti dan memahami secara pasti terkait hal tertentu yang mungkin cukup mengganjal.

Jangan pernah melakukan kebohongan untuk menutupi sesuatu, khususnya yang berkaitan dengan si bestie tersebut. Atau mungkin memiliki niat tertentu yang mana dapat menyakitkan salah satu pihak, misalnya menghindar tanpa kejelasan dan juga bersikap tak seperti biasanya.

7. Menjadi Pendengar yang Baik

Mungkin terkadang kamu menjumpai teman yang hanya ingin didengar tanpa mau mendengarkan balik. Namun seorang sahabat atau bestie, tidak akan mungkin melakukan hal seperti itu yang pastinya dapat membuat hubungan menjadi renggang.

Sebagai sahabat, pastinya harus memiliki rasa timbal balik dengan sebaik mungkin. Upaya yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang sahabat adalah menjadikanmu sebagai sosok pendengar yang baik.

Mendengarkan segala keluh kesah, cerita, maupun permasalahan yang ia alami sembari memikirkan solusi terbaik untuknya. Karena sejatinya, masukan dari sahabat bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan sikap dalam bertindak menyelesaikan permasalahan.

8. Menghilangkan Sifat Egois

Sebagai seorang manusia, pastinya memiliki sifat yang sudah ada sejak lahir dan sulit untuk dapat merubahnya. Dalam hal ini, sifat yang dimiliki setiap orang tentunya memiliki perbedaan. Apabila kamu memiliki sifat egois, tentu jangan kamu bawa ke dalam hubungan persahabatan.

Sifat semacam ini bisa membuat hubungan menjadi renggang atau bahkan berujung pada kehancuran. Oleh karenanya, kamu perlu mengurangi rasa egois yang ada dalam jiwa dan mementingkan keharmonisan dalam bersahabat.

9. Quality Time

Agar hubungan persahabatan tetap terjalin dengan baik, pastinya perlu ada waktu berkualitas atau dalam istilah kerennya adalah quality time. Sempatkan untuk berkumpul sembari menikmati waktu luang bersama dengan berbincang santai atau foto-foto gak jelas.

Segala pembahasan yang kamu lakukan bersama bestie ketika menikmati waktu luang, pastinya akan terasa begitu menyenangkan. Seperti misalnya membahas tentang percintaan, karir, masa depan, dan juga problematika dengan orang tua selama di rumah.

Dengan quality time, kamu dapat saling mengetahui dan memahami satu sama lain yang mana menambah kedekatan dalam hubungan perbestiean. Berbincang sembari menikmati waktu luang ini tentunya tidak harus berlangsung secara tatap muka, melainkan lewat media sosial pun juga sangat memungkinkan seperti misalnya chat, telepon, ataupun video call.

Solusi Terbaik Ketika Mengalami Permasalahan Dengan Bestie

Sejatinya dalam hubungan persahabatan, pasti akan melewati masa suka maupun duka bersama. Terasa begitu menyenangkan jika keduanya mampu terus menjaga agar tetap berada pada momen bahagia.

Namun pada nyatanya, hubungan persahabatan tak selamanya berjalan dengan indah dan sesuai harapan. Terkadang kamu akan mengalami suatu permasalahan tertentu yang mungkin saja menyebabkan hubungan itu menjadi begitu renggang.

Biasanya renggangnya persahabatan dapat terlihat ketika mulai jarang melakukan komunikasi baik secara langsung ataupun virtual. Jika kamu memiliki bestie yang berada jauh dari tempat tinggalmu, ya kemungkinan besar kamu jarang mendapatkan notifikasi chat lagi darinya.

Ntah karena mungkin saling gengsi atau faktor lain, yang jelas komunikasi akan terasa berbeda dari biasanya. Bahkan suatu saat nanti, untuk memulai obrolan lagi melalui chat atau panggilan telepon pun akan terasa berat dan canggung.

Apabila kamu sedang mengalami kondisi seperti ini, maka solusi terbaiknya adalah saling terbuka dan berupaya memulai obrolan seperti biasa. Anggap saja bahwa kejadian yang telah berlalu tak perlu lagi untuk dibahas, agar menghilangkan rasa canggung yang menyelimuti diantara kalian.

Mulailah obrolan baru dengan membahas apapun hal yang sekiranya mampu membangun suasana seru, baik melalui Whatsapp atau Instagram. Memulai obrolan dengan positive vibes akan jauh lebih baik dari pada harus menghindar layaknya seorang petinju atau bahkan menghilang bak ditelan bumi.

Akhir Kata

Mungkin itu tadi sekilas informasi mengenai bagaimana cara menjalin hubungan baik dengan bestie agar selalu awet sampai kapanpun. Selain itu, admin reviewasik juga memberikan solusi terbaik jika suatu saat memiliki permasalahan dengan bestiemu.

Semoga dengan menerapkan cara di atas, hubunganmu dengan bestie selalu terjalin dengan baik dan tidak ada yang berbeda meskipun melewati masa pasang surut bersama.

Tinggalkan komentar