Kelebihan dan Kekurangan Chipset Mediatek Helio P35

Chipset Mediatek Helio P35 merupakan prosesor yang sering kita jumpai pada beberapa seri smartphone ternama. Sebut saja seperti misalnya Oppo, Huawei, Xiaomi, dan beberapa produk lainnya menggunakan chipset yang satu ini. Penggunaan chipset Helio P35 memang mampu memberikan beragam kelebihan dan tentunya menekan harga penjualan produk.

Hal inilah yang kemudian membuat sebagian orang tertarik untuk melirik produk smartphone berprosesor Helio P35. Mereka akan mendapatkan harga yang relatif terjangkau dan fitur mumpuni untuk kebutuhan masa kini.

Sebelum membeli smartphone dengan chipset ini, mungkin Anda harus mengetahui terlebih dahulu keunggulan maupun aspek yang perlu diperhatikan. Oleh karenanya, yuk simak pembahasan mengenai chipset Helio P35 yang sudah kami siapkan untuk Anda berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Chipset Mediatek Helio P35

Setiap vendor smartphone tentu bersaing untuk menarik perhatian calon pelanggan dengan merilis produk terbaiknya. Produk smartphone yang mampu menarik perhatian banyak orang tentu harga murah dengan kualitas istimewa.

Hal ini yang kemudian beberapa brand smartphone mencoba untuk menurunkan harga dan merilis produk dengan prosesor menengah. Salah satu implementasinya adalah memasukkan chipset Mediatek Helio P35 yang termasuk dalam prosesor kelas menengah.

Baca Juga:

Meskipun terbilang prosesor kelas menengah, namun smartphone dengan chipset Helio P35 memiliki beberapa kelebihan yang sangat mumpuni. Beberapa kelebihan tersebut terdapat pada fitur kamera, daya baterai, dan lain sebagainya. Adapun untuk mengetahuinya, mari kita simak bersama kelebihan dan kekurangan dari Helio P35.

Kelebihan Chipset Mediatek Helio P35

Adapun smartphone yang menggunakan chipset ini tentunya memiliki beberapa keunggulan bagi para pengguna. Fitur kamera menjadi salah satu komponen penting yang harus ada pada smartphone saat ini. Kamera yang berkualitas akan meningkatkan potensi penjualan dari si smartphone tersebut.

Hal ini tentunya dapat kamu rasakan ketika membeli smartphone yang menggunakan chipset Mediatek Helio P35. Fitur kamera akan sangat mumpuni dan berkualitas, sehingga dapat mendukung pembuatan konten media sosial milikmu. Layaknya fotografer profesional, hasil foto menggunakan smartphone dengan chipset ini akan sungguh ciamik.

Selain itu, dari sisi daya baterai akan terasa sangat awet dan cukup hemat meskipun dalam penggunaan berdurasi lama. Daya baterai juga menjadi komponen penting yang menjadi incarang banyak orang. Calon pembeli HP akan mengamati atau melakukan riset untuk mendapatkan produk dengan daya baterai terawet.

Hal ini karena smartphone sekarang memiliki peranan yang sangat kompleks dalam membantu rutinitas sehari-hari. Mulai dari pekerjaan, tugas kuliah, tugas kantor, maupun beragam hal lain dapat terbantu berkat adanya smartphone. Secara otomatis, penggunaan smartphone setiap hari sudah menjadi makanan wajib atau rutinitas bagi kalangan milenial.

Smartphone yang menggunakan chipset ini akan menangkap sinyal lebih baik dan stabil. Bahkan yang lebih mengesankan lagi adalah smartphone support dengan 4G LTE pada kedua SIM card. Dengan demikian, pengguna menjadi lebih mudah dalam melakukan aktivitas yang membutuhkan internet cepat seperti misalkan video conference ataupun streaming.

Kekurangan Chipset Mediatek Helio P35

Pada suatu produk, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebelum melakukan pembelian produk khususnya HP, mungkin kamu terlebih dahulu wajib tahu akan kelebihan dan kekurangan tersebut. Adapun tadi kita sudah membahas kelebihan dari chipset ini, maka sekarang saatnya untuk mengulas kekurangan dari helio P35.

Secara sederhana, chipset ini merupakan prosesor yang terdapat pada kasta atau kelas menengah. Mediatek Helio P35 memiliki kelas yang sama dengan chipset Helio P70 dan bahkan mungkin terbilang lebih rendah satu tingkat.

Smartphone dengan prosesor Helio P35 memang memiliki harga yang cenderung lebih murah dan terjangkau untuk berbagai kalangan. Pasalnya, smartphone dengan prosesor Helio P35 biasanya memiliki harga banderol sekitar 1,5 hingga 2,5 jutaan rupiah. Dengan harga tersebut, pengguna sudah bisa mendapatkan beberapa fasilitas unggulan meskipun belum terlalu istimewa.

Smartphone yang menggunakan chipset ini memang berguna untuk kegiatan ringan atau tidak terlalu berat. Seperti misalnya untuk keperluan sekolah, mengerjakan tugas ringan, dan mungkin beraktivitas media sosial. Namun, mediatek Helio P35 tidak memungkinkan untuk penggunaan bermain game berat, seperti Mobile Legends, Free Fire, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menggunakan smartphone berprosesor Helio P35 untuk bermain game ringan saja. Ada beberapa game yang tidak memerlukan penggunaan prosesor tinggi atau istimewa, seperti misalkan Hago maupun game offline. Smartphone ini juga memungkinkan ketika kamu ingin melakukan browsing internet dan bermain media sosial.

Baca Juga : Harga HP Vivo Termurah RAM 4GB

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan kepada Anda terkait kelebihan dan kekurangan dari chipset Mediatek Helio P35. Penggunaan prosesor chipset pada smartphone tentunya menyesuaikan dengan fitur dan juga harga produk. Semakin tinggi harga produk yang ditawarkan, maka jelas prosesor smartphone tersebut akan sangat mumpuni.

Tinggalkan komentar