Kredit Pintar Legal Atau Ilegal, Si Pinjol Mudah & Cepat Cair

Semakin banyak kalangan yang menggunakan Kredit Pintar, tentu akan memunculkan ketertarikan dan juga pertanyaan terkait aplikasi tersebut. Seperti misalnya apakah aplikasi Kredit Pintar legal atau ilegal, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya.

Pertanyaan semacam ini pasti akan muncul dibenak tiap kalangan yang mulai tertarik untuk mencobanya. Namun tak jarang dari mereka merasa khawatir dengan aplikasi pinjaman dana secara online terkait legalitasnya.

Menjadi hal yang wajar mengingat sebagai calon pengguna aplikasi atau nasabah wajib mengetahui seluk beluknya. Karena jangan sampai suatu saat nanti tidak bisa meminjam uang lagi seperti kasus kenapa akulaku tidak bisa pinjam uang yang belum lama ini viral. Pengguna aplikasi merasakan kerugian akibat kurangnya keamanan maupun tanggung jawab dari perusahaan.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membantu menjawab setiap pertanyaan yang berkaitan dengan Kredit Pintar pinjam dana online. Mulai dari ulasan mengenai aplikasi, legalitas, sampai dengan cara mengenali penyedia jasa pinjaman dana online yang aman.

Oleh karenanya, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi lengkap dari Kredit Pintar. Tanpa perlu berlama-lama, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:

Kredit Pintar Aplikasi Pinjam Dana Online Dengan Mudah

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Kredit Pintar merupakan aplikasi penyedia pinjaman dana secara online. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat meminjam sejumlah dana sesuai keinginan.

Namun sebelum meminjam dana melalui Kredit Pintar, pastinya nasabah harus mengikuti segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu syarat yang harus nasabah penuhi adalah dengan melampirkan dokumen penting seperti KTP dan foto selfie bersama KTP.

Setelah melampirkan dokumen tersebut, nantinya pihak aplikasi Kredit Pintar akan melakukan verifikasi nasabah. Jika nasabah sudah berhasil terverifikasi, itu artinya dapat meminjam sejumlah dana yang nanti akan terkirim langsung ke nomor rekening.

Proses yang mudah dan tak ribet inilah membuat banyak kalangan mulai tertarik meminjam dana lewat aplikasi Kredit Pintar. Selain mekanisme yang mudah, ternyata nasabah dapat menikmati beragam layanan terbaik melalui fitur yang tersedia.

Lebih menariknya lagi, aplikasi ini memberikan kesempatan nasabah untuk melakukan pengajuan pinjaman tanpa perlu biaya apapun. Nasabah hanya perlu memperhatikan segala syarat ketentuan yang berlaku dan juga pilihan pinjaman dengan tenor sesuai kemampuan.

Jika ingin membayar cicilan bulanan, maka nasabah hanya perlu transfer melalui ATM atau mobile banking. Nantinya nasabah akan mendapatkan instruksi untuk membayar cicilan melalui nomor rekening resmi milik perusahaan Kredit Pintar.

Kelebihan Kredit Pintar Si Pemberi Pinjaman Dana Termudah

Selain kemudahan dalam proses pengajuan dana, Kredit Pintar juga memberikan layanan terbaik bagi setiap nasabahnya. Layanan tersebut mereka implementasikan melalui beberapa fitur dan program unggulan pada aplikasi.

Sehingga dengan adanya layanan ini, Kredit Pintar berharap agar nasabah mendapatkan pengalaman meminjam dana dengan mudah dan terbaik. Berikut ini beberapa kelebihan Kredit Pintar sebagai pemberi pinjaman dana termudah.

1. Tanpa Agunan

Jika pada umumnya jasa pemberi pinjaman dana akan memberlakukan agunan bagi nasabah, maka berbeda dengan Kredit Pintar. Aplikasi yang satu ini sangat memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman dana sesuai keinginan tanpa agunan.

Nasabah yang ingin meminjam dana hanya perlu melampirkan dokumen berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk). Setelah melampirkan KTP dan melewati proses verifikasi, maka nasabah dapat langsung mengajukan pinjaman dana.

2. Bunga dan Biaya Layanan Rendah

Menggunakan aplikasi Kredit Pintar untuk meminjam dana pastinya merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain mudah dalam proses pengajuannya, kamu juga tak perlu khawatir membayar bunga cicilan yang tinggi.

Aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam membayar cicilan, dengan suku bunga tak lebih dari 11%. Selain itu, biaya layanan awal untuk meminjam uang hanya sebesar 5% sampai dengan 15% saja menyesuaikan total pinjaman tunai dan waktu pembayaran.

3. Cepat dan Praktis

Jika kamu meminjam uang ke pihak lainnya, pasti sering kali mengalami ribet proses pengajuan dan pencairan dana. Hal ini memang karena kebijakan dan ketentuan dari masing-masing penyedia layanan jasa pinjaman.

Akan tetapi, kamu tidak akan ribet mengajukan dana dan mencairkannya melalui Kredit Pintar. Karena kamu hanya perlu menunggu waktu kurang lebih 5 menit saja, maka dana langsung cair melalui nomor rekening nasabah.

4. Pembayaran Mudah

Ketika ingin membayar cicilan bulanan, kamu tak perlu repot mendatangi kantor cabang terdekat. Hal ini karena Kredit Pintar sebagai aplikasi pinjaman dana online termudah memberikan kesempatan nasabah membayar melalui ATM atau m-banking.

Selain itu, kamu juga bisa membayarkan cicilan bulanan lewat Alfamart terdekat dengan menyebutkan jumlah tagihan dan nomor rekening Kredit Pintar. Dari kedua cara inilah, kamu bisa memilih mana yang menurutmu paling mudah.

5. Layanan Customer Service 24 Jam

Kredit Pintar selalu berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah maupun pengguna aplikasi. Layanan tersebut salah satunya adalah berupa ketersediaan customer service 24 jam.

Nasabah yang ingin melakukan laporan terkait permasalahan pada aplikasi, bisa menghubungi layanan customer service. Sebutkan jenis permasalahan dengan jelas dan rinci, dengan menghubungi 021 5059 8882 atau email cs@kreditpintar.com.

Kredit Pintar Legal Atau Ilegal & Cara Mengenali Pinjol Yang Aman

Seperti yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya, bahwa Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online resmi terdaftar OJK. Sebagai aplikasi pinjaman online resmi, pastinya sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak OJK.

Selain itu, aplikasi Kredit Pintar memiliki program atau layanan yang pastinya akan menguntungkan bagi nasabah. Oleh karenanya, nasabah tidak perlu mempertanyakan lagi apakah Kredit Pintar legal atau ilegal.

Setelah mengetahui jika aplikasi ini legal, maka kamu tak perlu ragu untuk meminjam dana melalui Kredit Pintar. Kamu harus tahu juga bagaimana cara mengenali atau mengetahui pinjol yang aman sesuai kriteria berikut ini.

Biasanya penawaran produk tidak akan bersifat memaksa kepada calon nasabah. Kemduian semudah-mudahnya pemberi pinjaman dana, pasti akan meminta dokumen penting berupa KTP. Jika pinjol tidak meminta dokumen tersebut sebagai proses verifikasi, maka kamu wajib mewaspadainya.

Selain itu, pinjaman online yang aman seperti Kredit Pintar pasti tidak akan meminta uang muka. Logika saja bahwa kamu sebagai peminjam membutuhkan uang, namun mengapa harus membayar uang muka terlebih dahulu.

Tambahan lain yang bisa kamu perhatikan ketika melihat pinjol aman adalah mencantumkan nomor rekening resmi untuk menampung cicilan nasabah. Apabila kamu harus membayar atau transfer cicilan ke nomor rekening pribadi, maka sudah pasti pinjol tersebut ilegal dan wajib banget dihindari.

Akhir Kata

Informasi tersebut sekaligus memberikan jawaban bagi kalangan yang mempertanyakan apakah Kredit Pintar legal atau ilegal. Dengan legalitas yang dimiliki Kredit Pintar, pastinya akan membuat nasabah menjadi tenang dalam mengajukan pinjaman.

Selain itu, kemudahan akses dan layanan aplikasi membuat nasabah semakin tertarik untuk menikmati fitur yang tersedia. Aplikasi pinjaman online seperti ini pastinya juga akan membantu kalangan masyarakat yang membutuhkan dana secara cepat, mudah, dan aman.

Tinggalkan komentar