5 Negara Tersepi di ML Minim Pro Player 2022

Mobile Legends merupakan salah satu game yang semakin populer dengan banyak sekali peminat. Hampir berbagai belahan dunia memiliki pemain yang cukup banyak dan jago. Namun pada kenyataannya, ternyata terdapat beberapa negara tersepi di ML yang tidak memiliki pro player mumpuni.

Beberapa negara yang minim pemain pro ini nyatanya menguntungkan bagi para pemain ML, khususnya negara besar. Maksud dari negara besar ini adalah negara yang memiliki jumlah pemain cukup banyak dan jago. Mereka memanfaatkan negara sepi untuk menjadikan rank teratas atau top global.

Berbeda dengan Indonesia yang sangat subur dan melimpah ketersediaan pemain kece nan jago. Pemain-pemain inilah merupakan bibit untuk dapat mengharumkan nama bangsa pada event internasional. Bahkan Indonesia sudah sering kali mengikuti beberapa event internasional dengan prestasi yang cukup membanggakan.

Meskipun demikian, pernahkah kamu tahu ternyata ada loh negara yang memang tidak memiliki stok pemain mumpuni. Padahal jika kita lihat, ML merupakan salah satu game online paling seru hingga saat ini.

Negara Tersepi di ML yang Banyak Orang Belum Mengetahuinya

Umumnya, kalangan milenial sekarang ini banyak yang menyukai dan bermain game Mobile Legends. Alasan utamanya dalam bermain game yang satu ini adalah keseruan tersendiri dan mampu memungkinkan untuk mengukir prestasi. Dengan bermain game ML, kamu bisa berkesempatan meraih prestasi melalui lomba atau event yang diselenggarakan.

Baca Juga:

Banyak sekali negara-negara yang sudah menyelenggarakan event rutin tahunan untuk mencari bibit terbaik pemain pro. Tak jarang, mereka juga memiliki komunitas tertentu yang fungsinya untuk saling berkumpul antar pemain dan memberi masukan.

Namun, ada juga loh yang sampai sekarang ternyata negaranya miskin akan pemain ML. Bahkan mereka mendapatkan cap atau stigma sebagai negara tersepi di ML karena kekurangan pasokan pemain. Berikut ini kami berikan beberapa negara yang memang memiliki ketersediaan pemain maupun komunitas cukup minim.

1. Qatar

Daftar negara yang pertama ini tentu sudah tidak asing lagi dengan kekayaan berlimpah. Kekayaan tersebut berasal dari ketersediaan cadangan minyak serta gas yang cukup banyak. Qatar juga menjadi negara dengan beragam kecanggihan teknologi serta segala sesuatunya berbeda dai negara lainnya.

Meskipun memiliki kekayaan harta berlimpah, bukan berarti sumber daya manusianya pun turut berlimpah. Pada negara timur tengah ini, kamu akan sulit menemukan pemain ML yang jago. Bahkan mungkin Qatar dapat terbilang sebagai negara miskin akan pemain Mobile Legends yang mumpuni.

Saking minimnya pasokan sumber daya pemain mumpuni, tak heran jika Qatar menjadi incaran banyak pemain dari berbagai belahan dunia. Mereka mencoba mengganti lokasi negaranya menjadi Qatar untuk bisa mendapatkan kesempatan lebih besar dalam meraih top global.

2. Kazakhstan

Negara berikutnya ini mungkin memiliki prestasi pada beberapa cabang olahraga tertentu. Olahraga yang menjadi favorit atau sering berbicara banyak kancah internasional adalah futsal. Kazakhstan sering berpartisipasi pada gelaran ajang cabang olahraga tersebut dengan meraih catatan apik.

Meskipun demikian, ternyata prestasi itu tidak bebarengan dengan raihan pada game online Mobile Legends. Kazahkstan justru masuk kedalam daftar negara dengan pemain Mobile Legends paling sedikit dari berbagai penjuru dunia.

Warga Kazakhstan khususnya kaum milenial sana kurang tertarik untuk memainkan game MOBA ini. Mayoritas gamers negara tersebut lebih memilih game online lain yang terbilang tak kalah seru, seperti misalnya Battlefield. Tak heran, jika sebagian pemain dari berbagai penjuru dunia berusaha mengganti lokasinya menjadi Kazakhstan untuk meraih top global.

3. Peru

Daftar negara miskin pemain Mobile Legends yang berikutnya datang dari daerah Amerika Selatan, yaitu Peru. Salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Brazil ini masuk dalam daftar negara termiskin SDM pemain ML berkelas.

Peru masuk dalam daftar negara sepi dengan pemain ML bukanlah tanpa sebab. Salah satu hal yang menjadikan negara ini mendapat julukan negara tersepi pemain ML adalah kemudahan dalam mencapai MMR.

Bagaimana tidak, kamu bisa mencapai MMR lebih dari 400 saja sudah berkesempatan untuk menduduki posisi top global Peru. Tentunya kamu bisa mudah untuk mencapai angka tersebut dengan menggunakan hero andalan. Oleh karenanya, tak heran jika banyak pemain negara lain berusaha memindahkan lokasinya menjadi ke Peru.

4. Belarus

Daftar negara keempat yang memiliki label sebagai negara minim pemain pro ML adalah Belarus. Negara ini terletak pada bagian Eropa Timur yang memiliki ibu kota bernama Minsk.

Belarus menjadi salah satu negara bagian Eropa Timur yang masuk dalam daftar ini karena memang sangat minim adanya pemain pro. Hal yang menjadi faktor penyebabnya adalah game PC atau game online ML masih kalah saing dengan game seru lainnya.

Sebut saja game seru lainnya itu seperti Fornite maupun Dota 2 yang memang masih menjadi primadona gamers Eropa Timur. Bahkan game Fornite menduduki posisiki pertama atau puncak dalam raihan game terlaris dengan banyak peminat.

5. Romania

Daftar negara dengan pemain Mobile Legends paling sedikit yang terakhir adalah berasal dari Eropa, yaitu Romania. Meskipun memiliki jumlah penduduk yang terbilang cukup besar, bukan menjadi jaminan bahwa tersedia banyak pemain pro ML.

Hal ini terbukti dengan Romania menjadi salah satu negara Eropa yang masuk kedalam jajaran negara tersepi untuk kategori ML. Mayoritas gamers negara tersebut mungkin kurang tertarik dengan game MOBA yang satu ini.

Kebanyakan dari mereka memilih untuk bermain game online seru lainnya, seperti misalkan Counter Strike maupun Dota 2. Nah jika kamu mencari pemain Dota 2 dari Romania, mungkin stoknya akan berlimpah. Karena memang umumnya Dota 2 lebih populer jika bandingannya adalah game Mobile Legends.

Baca Juga : Cara Menautkan ID Konami PES 

Akhir Kata

Demikianlah informasi terkait daftar negara tersepi di ML yang coba kami berikan untukmu. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sangat menyukai game Mobile Legends dan ingin menjadi top global. Kami juga berharap semoga Indonesia memiliki pemain ML hebat dan unggulan, yang kedepannya bisa terus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Tinggalkan komentar