Website Jual Foto di Internet Paling Recommended Dapetin Cuan!

Bagi pecinta fotografi pastinya sudah tidak asing lagi dengan website jual foto di internet yang nantinya akan menghasilkan cuan. Karya foto yang sudah kamu abadikan, bisa jual langsung melalui website khusus untuk menampung foto terbaik.

Bahkan beberapa website foto ini menyediakan fitur bagi penggunanya untuk menawarkan karya terbaiknya agar dilihat oleh banyak orang. Semakin keren jepretan foto yang kamu hasilkan, kemungkinan foto milikmu laku pun akan terbuka cukup lebar.

Kamu juga bisa mendapatkan tawaran harga yang fantastis apabila karya foto memang original dan berkelas. Banyak kalangan yang rela membeli foto dengan harga tinggi karena memang memiliki tingkat keunikan tak ternilai.

Biasanya ada pembeli yang rela membayar satu foto dengan tarif sebesar $100. Bayangkan saja, apabila kamu mampu menjual 10 foto saja sudah akan mendapat keuntungan sebesar 10 juta rupiah.

Penghasilan yang sudah hitungan bersih, karena nantinya potongan pajak penjualan suatu barang atau karya merupakan tanggungan dari pembeli. Sehingga kamu bisa langsung menikmati 10 juta rupiah yang berpindah menuju nomor rekening pribadi milikmu.

Baca Juga:

Nah bagi yang penasaran, jangan ragu untuk coba memanfaatkan website jual foto secara mudah. Berikut ini kami berikan daftar rekomendasi website untuk menjual karya foto original terbaik milikmu.

Rekomendasi Website Jual Foto di Internet Paling Menguntungkan

Mungkin setelah mengetahui sedikit ulasan mengenai website jual foto di internet tadi, kamu merasa tertarik untuk mencoba memanfaatkan peruntungan. Tak ada salahnya untuk mencoba dari sekarang dengan menghasilkan cuan secara mudah lewat website jual foto.

Namun perlu kamu tahu bahwa tidak semua website memiliki keunggulan yang cukup mumpuni untuk menjual foto kita. Ada beberapa yang memang terbilang cukup ribet dan perlu syarat ketentuan berkelit ketika ingin memanfaatkan website tersebut.

Oleh karenanya, kami akan coba memberikan rekomendasti website terbaik untuk menjual karya foto original. Pastinya rekomendasi yang kami berikan berikut ini tak akan mengecewakan fotografer profesional maupun pemula sekalipun.

1. Opensea

Website yang satu ini memang cukup familiar sebagai penyedia lapak untuk menjajakan karya original terbaik. Karya yang bisa kamu perjual belikan melalui Opensea biasanya adalah berupa foto, gambar, ilustrasi, dan vektor.

Menariknya dari Opensea adalah transaksi jual beli karya berlangsung dengan alat pembayaran uang digital. Memang terbilang cukup baru bagi kalangan milenial sekarang ketika membeli karya secara virtual, akan tetapi Opensea menerapkan hal yang demikian.

Website jual foto ini menjadi semakin terkenal berkat sosok nama baru yang muncul dan viral, yaitu Ghozali Everyday. Ia menjual foto selfienya ke Opensea dan berhasil meraup keuntungan mencapai milyaran rupiah.

2. Shutterstock

Sudah menjadi rahasia umum bahwa website Shutterstock memiliki ketersediaan karya-karya original terbaik dari berbagai penjuru dunia. Tersedia beragam foto menarik yang nantinya bisa kamu beli sesuai dengan harga tertera pada situs.

Jika kamu memiliki karya foto yang menarik dan cocok untuk konsumsi publik, tak ada salahnya jika dijual saja ke Shutterctosk. Selain meningkatkan portofolio sebagai seorang fotografer, website Shutterstock juga akan menghasilkan cuan berlimpah.

Semakin banyak foto yang kamu upload, kemungkinan besar akan mendapatkan cuan yang lebih besar pun sangat terbuka lebar. Kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan fee sebesar $300 karena sudah menjadi kontributor dari Shutterstock.

3. SmugMug Pro

Rekomendasi website untuk jual foto yang berikutnya adalah SmugMug Pro. Nantinya setiap kontributor yang karya fotonya laku terjual, akan mendapatkan biaya fee cukup tinggi.

Bahkan pihak SmugMug Pro akan memberikan sebesar 85% dari total penghasilan karya yang terjual. Jadi misalkan satu foto milikmu berhasil terjual $100, maka kamu akan mendapatkan keuntungan bersih $85.

Nah perlu kamu tahu, jika ingin mendapatkan penghasilan sebesar itu maka harus beralih menggunakan akun premium terlebih dahulu. Nantinya dengan akun premium, kontributor harus membayar biaya langganan per bulan sebesar 150 ribu rupiah.

Namun biaya langganan tersebut tampaknya tidak menjadi suatu masalah berarti, karena kesempatan karya terjual dengan harga tinggi pun akan sangat terbuka. Dengan demikian, cuan yang kamu hasilkan juga pastinya akan terus berlimpah ketika setiap foto berhasil terjual.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Aesthetic 90an Terbaik

Cara Menjual Foto Agar Mudah Laku

Setelah mengetahui tiga rekomendasi website untuk jual foto terbaik, mungkin kamu merasa tertarik untuk menjadi kontributor. Nah agar menjadi kontributor yang sukses dengan banyak karya terjual, pastinya membutuhkan tips atau trik khusus.

Tak perlu khawatir, karena kami akan memberikan cara mudah agar foto milikmu menjadi cepat laku. Sebagai kontributor, pastinya kamu mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pastikan Jenis File dan Resolusi Foto Sesuai

Syarat pertama ini memang menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum menjual foto. Pastikan jenis file dan resolusi foto sudah sesuai dengan apa yang diminta oleh pihak website penjual foto.

Seperti misalnya ketika kamu menggunakan website Shutterstock, maka kontributor harus mengupload foto dalam format jpg, vector, maupun eps. Nah agar nantinya mendapat persetujuan dari Shutterstock terkait upload karya, pastikan semua sudah sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Foto Memiliki Kualitas Yang Baik

Berikutnya kamu juga harus memperhatikan hasil jepretan foto, apakah terbilang cukup baik atau mungkin perlu revisi. Apabila memang sudah cukup baik dan ciamik, maka bisa segera upload saja melalui website yang sudah kami rekomendasikan tadi.

Namun jika ternyata jepretan foto original milikmu masih kurang baik, bisa coba lagi mengulangnyabterlebih dahulu. Karena semakin baik kualitas jepretan foto, maka kemungkinan besar karya fotomu terjual akan semakin cepat.

3. Foto Tak Mengandung Unsur SARA

Nah poin terakhir yang penting banget untuk kamu perhatikan ketika upload foto adalah memastikan karya tidak mengandung unsur SARA. Akan sangat berbahaya jika ternyata foto yang kamu hasilkan itu memiliki unsur SARA atau menyudutkan golongan tertentu.

Nantinya pihak website jual foto akan melakukan review terlebih dahulu pada setiap karya dari kontributor. Foto yang memang terbukti mengandung unsur SARA secara otomatis akan terkena blokir dan tentunya tak akan bisa mendapatkan cuan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada pembaca mengenai rekomendasi website jual foto di internet terbaik saat ini. Dengan adanya website jual foto, kamu akan lebih mudah menjual karya original terbaik milikmu dan mendapatkan cuan berlimpah.

Jangan lupa juga bagi setiap kontributor yang ingin fotonya cepat laku, untuk memperhatikan beberapa tips di atas. Pastinya ketika tiga poin tersebut sudah terpenuhi, karya foto milikmu akan lebih cepat laku.

Tinggalkan komentar