Cara Left Grup WA Tanpa Diketahui & Auto Kick By Admin

Cara left grup WA tanpa diketahui mungkin banyak orang cari, khususnya kamu yang ingin keluar grup dalam mode senyap. Karena biasanya ketika seseorang keluar grup Whatsapp, nantinya anggota lain akan menanyakan alasan mengapa left dari grup tersebut.

Hal semacam ini terkadang membuat kita malas ketika mendapatkan pertanyaan terkait alasan keluar dari grup WA. Oleh karena itu, mungkin solusi paling tepat untuk menghindarinya adalah dengan left tanpa sepengetahuan anggota lain.

Namun beberapa kalangan mungkin masih belum tahu secara pasti, bagaimana cara left grup WA yang aman dari pantauan member lainnya. Tak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai beragam cara mudah keluar grup Whatsapp dengan aman.

Faktor Penyebab Mengapa Ingin Keluar Dari Grup Whatsapp

Sebelum kita membahas jauh tentang bagaimana cara keluar grup Whatsapp dengan aman, mungkin alangkah baiknya untuk mengetahui faktor penyebab seseorang berniat left grup. Tak jarang dari beberapa pengguna WA merasa malas dan berniat keluar grup pada waktu tertentu.

Kemungkinan pertama yang menyebabkan seseorang ingin left grup Whatsapp adalah risih dengan notifikasi yang ada. Karena sering masuknya chat dari anggota grup, tentu akan menimbulkan notifikasi tersendiri ketika ada member yang mengirimkan pesan.

Jika memang ini alasan utamanya, maka kamu bisa membisukan grup tersebut sesuai keinginan dan memilih durasi waktu bisu. Namun terkadang cara seperti ini masih kurang efektif dan membuat pengguna justru merasa semakin tak betah berada pada suatu grup.

Penyebab lain yang mungkin mempengaruhi seseorang left adalah isi pembahasan grup yang kurang membuat nyaman. Seperti misalnya, membahas mengenai gossip artis, isu pemerintahan, dan lain sebagainya yang mana memang kurang berfaedah untuk bahasan grup.

Mungkin sebagian pengguna WA akan merasa risih dan malas jika pembahasan semacam ini terus menerus berkumandang pada grup tersebut. Maka dari itu, tak jarang kemudian seseorang yang merasa malas dan kurang nyaman inilah kemudian berniat untuk keluar dari grup.

Cara Left Grup WA Tanpa Diketahui Oleh Anggota Lainnya

Nah setelah mengetahui beberapa faktor penyebab seseorang ingin left grup, mungkin sekarang saat yang tepat untuk membahas topik inti. Kami akan membahas mengenai informasi bagaimana cara left grup WA tanpa diketahui anggota lainnya.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar nantinya proses keluar dari grup aman terkendali tanpa ada yang mengetahuinya. Tanpa perlu berlama-lama, yuk langsung saja simak tahapan mudah keluar grup tanpa sepengetahuan member lainnya berikut ini.

1. Mengganti Nomor Telepon

Cara pertama yang umum dilakukan oleh pengguna adalah dengan mengganti nomor telepon. Namun sebelum mengganti nomor telepon baru, pastikan bahwa nomor yang akan kamu pakai untuk Whatsapp masih aktif dan berlaku.

  1. Langkah awal kamu perlu membuka aplikasi Whatsapp untuk memulai proses penggantian nomor telepon.
  2. Setelah aplikasi terbuka, langsung saja menuju tap ikon titik vertikal yang berada pada bagian pojok kanan atas.
  3. Nantinya akan muncul beberapa opsi menu, kamu cukup memilih bagian yang menunjukkan opsi Settings.
  4. Berikutnya adalah dengan memilih tombol menu Account dan Change Number untuk segera memproses pergantian nomor telepon Whatsapp.
  5. Setelah itu, kamu bisa menginputkan nomor telepon baru yang masih aktif.
  6. Jika sudah yakin dengan nomor telepon baru tersebut, maka langsung saja klik bagian tombol Done untuk menyelesaikannya.

2. Membersihkan Keseluruhan Data Whatsapp

Selain mengganti dengan nomor telepon baru, cara mudah untuk keluar dari grup tanpa ketahuan adalah dengan menghapus data yang ada secara menyeluruh. Clear data Whatsapp seperti ini nantinya akan membuat pengguna secara otomatif left dari grup.

Bagi kamu yang penasaran mencobanya, perlu berhati-hati serta sebaiknya melakukan back up data atau memindahkan data Whatsapp dari Andorid ke Iphone terlebih dahulu. Berikut ini langkah yang harus kamu perhatikan ketika ingin melakukan clear data WA untuk keperluan left grup.

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Whatsapp.
  2. Kemudian jika sudah masuk ke Whatsapp, langsung saja menuju ke menu Settings dan Apps.
  3. Nantinya akan tersedia opsi yang cukup banyak, kamu hanya perlu memilih pada bagian clear data untuk menghapus semua data yang tersedia.
  4. Selesai dan nantinya kamu secara otomatis semua grup yang ada akan hilang tanpa jejak sedikitpun.

Perlu kamu tahu bahwa proses ini memerlukan ketelitian dan kehati-hatian sebelum melakukannya. Karena nantinya semua chat personal, story orang lain, dan grup yang ada pada Whatsapp milikmu akan hilang semuanya tanpa tersisa sedikitpun.

3. Login Aplikasi Menggunakan Nomor Lama

Setelah melakukan pembersihan atau clear data, jangan sampai kamu login aplikasi dalam kurun waktu sekitar 30-45 menit. Atau jika memungkinkan, kamu bisa menunggu terlebih dahulu sekitar 1 jam setelah clear data untuk kemudian baru login kembali.

Hal ini untuk memungkinkan agar clear data yang kamu lakukan tadi berhasil dan selesai dengan sempurna. Jika sudah melewati waktu tersebut, maka kamu bisa kembali login dengan tampilan aplikasi seperti baru install.

Nah pada saat masuk ke tampilan halaman utama, kamu bisa menginputkan lagi nomor yang ingin dipakai untuk Whatsapp. Sebelum menginputkan nomor tersebut, pastikan lagi bahwa nomor lama yang akan kamu pakai masih aktif dan berlaku.

Setelah itu, kamu bisa mengikuti setiap langkah yang tersedia seperti awal ketika melakukan pendaftaran nomor Whatsapp. Nantinya kamu hanya perlu mengikuti setiap langkah melalui instruksi yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Cara Left Grup WA Tanpa Diketahui & Tak Perlu Ganti Nomor

Terdapat cara lain yang bisa kamu terapkan ketika ingin keluar grup tanpa sepengetahuan member lainnya. Bahkan car aini terbilang cukup mudah, karena tidak perlu susah payah melakukan pergantian nomor telepon atau clear data.

Namun sebelum kamu menggunakan opsi lain yang kami berikan ini, mungkin sebaiknya untuk mempersiapkan ketersediaan ruang internal memori. Karena opsi yang kami berikan ini memerlukan sedikit lebih besar ketersediaan ruang internal penyimpanan ponsel.

Kamu perlu download aplikasi WA mod terlebih dahulu untuk dapat keluar grup tanpa perlu ganti nomor telepon. Dengan menggunakan aplikasi buatan dari pihak ketiga inilah, seseorang dapat menikmati beragam fitur menarik yang tidak tersedia pada WA original.

Namun jika memang kamu tidak ingin kerepotan download aplikasi mod, maka ada opsi yang memungkinkan pengguna memanfaatkan fitur WA untuk keluar grup diam-diam. Berikut ini upaya yang bisa kamu lakukan untuk left grup tanpa sepengatahuan anggota lain.

1. Memilih Grup WA Tujuan

Pilihlah grup yang menurutmu cukup mengganggu dan membuat tidak nyaman sehingga harus banget keluar dari sana. Kemudian jika sudah menemukan grup tujuan, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini untuk keluar secara perlahan.

  1. Langkah pertama kamu perlu membuka aplikasi Whatsapp.
  2. Setelah itu, langsung pilihlah target grup yang memang cukup mengganggu dan membuatmu tidak nyaman.
  3. Klik pada bagian ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  4. Nantinya akan muncul beberapa opsi pilihan, kamu cukup memilih Leave Group.

Nah agar proses keluar dari grup tidak ketahuan oleh anggota lainnya, mungkin kamu dapat melakukannya waktu tengah malam. Selain itu, left akan terbilang cukup aman jika grup sedang ramai oleh pesan dari para anggota yang membahas terkait topik tertentu.

2. Mengaktifkan Fitur Mute Whatsapp

Terdapat langkah lain yang dapat kamu lakukan untuk keluar dari grup secara organik alias dikick oleh admin. Kamu perlu mengaktifkan fitur mute yang memang tersedia pada aplikasi chatting ini.

Whatsapp menyediakan fitur mute yang fungsinya untuk menonaktifkan notifikasi chat, panggilan grup, atau sesuatu yang berkaitan dengan grup tersebut. Sebenarnya fitur ini juga dapat kamu terapkan untuk personal chat juga.

Nah bagi yang belum tahu cara mengaktifkan fitur mute Whatsapp, berikut ini akan kami berikan langkah mudahnya. Pastikan kamu mengikuti langkah berikut ini agar proses mute berjalan dengan lancar.

  1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Whatsapp.
  2. Setelah itu, pilihlah target grup tujuan yang nantinya pengen banget kamu dikick oleh admin grup tersebut.
  3. Jika sudah menemukan target grup, maka kamu bisa menekan lama bagian chat grup tersebut hingga muncul opsi menu.
  4. Pilihlah tombol speaker tercoret yang muncul pada bagian atas grup. Tombol speaker coret inilah yang mana disebut sebagai fitur mute WA.
  5. Kemudian kamu bisa memilih lama durasi waktu mute yang diinginkan. Pilihan lama durasi mute mulai dari 8 jam, seminggu, dan selalu.

Dengan melakukan pengaktifan fitur mute, maka kemungkinan besar kamu berpotensi untuk left grup secara organik. Karena pasti pada kemudian hari anggota lain curiga akan sosokmu yang tidak pernah ikut muncul dalam pembahasan grup.

Apabila memang dalam kurun waktu lama kamu sudah tidak pernah muncul, maka secara otomatis admin mengeluarkanmu dari grup tersebut. Nah cara ini memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Namun sejatinya keluar grup WA secara organik karena kick by admin akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Akhir Kata

Sebenarnya memang terdapat beberapa cara left grup WA tanpa diketahui yang sangat mudah untuk kamu lakukan. Namun mungkin masih ada beberapa yang belum mengetahuinya karena tak sempat mencari tutorialnya.

Oleh karena itu, kami memberikan informasi di atas untuk mempermudah kalian yang ingin keluar grup tanpa sepengetahuan member lain. Semoga setiap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para pembaca setia reviewasik.

Tinggalkan komentar