Cara Lacak Paket Shopee Express Hemat Termudah

Seperti yang kita tahu bahwa Shopee merupakah salah satu marketplace dengan pilihan beragam ekspedisi. Bahkan Shopee juga memiliki ekspedisi sendiri yang cukup terkenal karena harganya murah, yaitu Shopee Express. Banyak pengguna yang kemudian mencoba beralih ke ekspedisi ini, sehingga mencari tahu cara lacak paket Shopee Express Hemat.

Informasi terkait cara melacak paket dengan Shopee Express Hemat memang banyak orang yang belum mengetahuinya. Oleh karenanya, perlu adanya artikel yang membahas terkait cara atau tutorial tersebut untuk memudahkan pengguna pakai Shopee Express Hemat.

Tak perlu khawatir, karena pada artikel ini kami akan membahas informasi tutorial melacak paket Anda dengan ekspedisi dari Shopee. Tanpa perlu berlama-lama, mari simak pembahasan detail dan menariknya berikut ini.

Cara Lacak Paket Shopee Express Hemat

Saat Anda melakukan pemesanan dan mengirimkan barang melalui ekspedisi, tentu akan mendapatkan nomor resi. Pada nyatanya, nomor resi tersebut sangatlah penting dan perlu kamu dapatkan ketika melakukan pengiriman barang. Fungsi utama dari nomor resi adalah untuk melacak keberadaan paket yang kamu pesan.

Bahkan dengan menggunakan nomor resi, semua informasi terkait keberadaan paket tersebut akan terlihat cukup detail. Mulai dari jam, lokasi, dan siapa pemegang dari paket yang kamu pesan. Sehingga kamu juga akan mengetahui terkait estimasi paket tersebut sampai ke alamat tujuan.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Shopee.
  • Setelah aplikasi Shopee berhasil terbuka, maka pilihlah menu yang menampilkan tulisan “Saya” dan “Pesanan Saya”. Dengan memilih menu tersebut, berarti kamu nantinya akan melakukan proses pengecekan paket.
  • Berikutnya adalah dengan membuka pesanan yang ingin kamu cek menggunakan resi.
  • Nantinya aplikasi akan menampilkan kolom khusus terkait “No. Resi”. Nah pada kolom inilah, kamu bisa menyalin nomor resi tersebut.

Cara Cek Resi Shopee Express Menggunakan Website

Selain melalui aplikasi Shopee langsung, cara lacak paket Shopee Express Hemat juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan website. Bahkan kamu bisa melakukan pengecekan paket melalui website resmi maupun yang tidak resmi. Intinya tetaplah sama, yaitu melakukan pelacakan atau tracking terkait paket yang kamu pesan.

Cek resi menggunakan website sebenarnya juga terbilang cukup mudah. Hanya saja pengguna perlu menuliskan alamat link URL melalui browser yang terinstall pada perangkat. Untuk lebih memudahkan pengguna melakukan pengecekan paket, kami berikan langkah-langkah sederhananya berikut ini.

  • Langkah pertama yaitu dengan membuka website resmi milik Shopee Express. Adapun website resmi Shopee Express yaitu https://spx.co.id.
  • Setelah website tersebut terbuka, maka akan muncul halaman utama yang menampilkan kolom khusus. Isikan kolom tersebut dengan menggunakan nomor resi paket yang telah kamu dapatkan.
  • Apabila nomor resi sudah terisi dengan benar, langsung saja klik tulisan “Lacak” untuk dapat melihat detail status paket.
  • Nantinya kamu akan menerima detail informasi terkait keberadaan paket, pembawa paket, dan juga estimasi sampai ke alamat tujuan.

Cara Cek Resi Shopee Express Menggunakan Sosmed

Selain melalui aplikasi dan website, ternyata kita juga bisa melakukan pengecekan paket melalui sosial media. Salah satu sosial media yang umum digunakan beberapa orang untuk mengecek paket adalah Twitter. Pihak Shopee memiliki akun Twitter resmi yang mana berisikan informasi terkait marketplace tersebut.

Selain informasi, Twitter resmi milik Shopee ternyata juga dapat kamu manfaatkan untuk cek keberadaan paket. Dengan mengunjungi akun @ShopeeCare dan @ShopeeID, kamu bisa menyampaikan terkait permasalahan tertentu. Pihak admin Twitter Shopee akan menanggapi chat masuk melalui DM maupun mention Twitter.

Agar cepat mendapatkan tanggapan dari admin, maka perlu adanya maksud dan tujuan pesan yang jelas. Kamu bisa melampirkan juga nomor resi kepada admin atau customer service Shopee. Akun Twitter resmi milik Shopee ini membuka layanan 24 jam untuk pelanggan.

Oleh karenanya, tentu akan sangat membantu pelanggan yang mengalami beberapa keluhan seperti misalnya cek paket. Kemungkinan kamu perlu menunggu beberapa saat karena menunggu antrian balasan dari admin.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa ke Dana Tanpa Potongan

Akhir Kata

Setelah mendapatkan informasi terkait cara lacak paket Shopee Express Hemat, semoga kamu bisa lebih mudah dalam proses tracking. Pastikan selalu bahwa kamu mendapatkan nomor resi dan menyimpannya untuk kepentingan tracking paket.

Tinggalkan komentar