Sea Bank Shopee Aman Atau Tidak? Temukan Jawabannya Di Sini

Mungkin masih banyak kalangan yang bingung dan mempertanyakan apakah Sea Bank Shopee aman atau tidak ketika mereka pakai? Hal ini menjadi kian ramai menjadi perbincangan warganet karena Sea Shopee Bank semakin banyak yang menggunakannya.

Nah untuk menjawab pertanyaan itu semua, kami akan mengulas secara lengkap mengenai Sea Bank Shopee. Mulai dari apa itu Sea Shopee Bank, keamanan, cara mendaftarkan akun baru bank dan cara mendapatkan kartu atm seabank tersebut.

Bagi yang merasa penasaran dan ingin coba mendaftarkan akun baru, maka harus memperhatikan beberapa langkah berikut. Karena tanpa mengetahui langkah yang kami berikan secara berurutan, kemungkinan kamu bingung dan susah dalam melakukan registrasi.

Mengenal Sea Bank Shopee Lebih Dekat

Untuk kalian pengguna Shopee, pastinya sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Sea Bank pada salah satu fitur menunya. Sea Bank ini akan otomatis muncul pada aplikasi Shopee dan bisa kamu manfaatkan untuk beragam kepentingan.

Namun tak jarang, pengguna aplikasi merasa bingung atau khawatir ketika ingin memanfaatkan fitur tersebut. Hal ini karena Sea Bank tebilang masih baru, yang mana membuat pengguna belum tahu secara menyeluruh tingkat keamanan atau legalitasnya.

Sebagai pengguna aplikasi Shopee, tentunya kamu tak perlu khawatir dan ragu jika ingin memanfaatkan Shopee Bank. Fitur ini memang terbilang cukup aman, karena Sea Bank secara resmi terdaftar dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sebelum memiliki nama seperti sekarang, dahulu Sea Bank lebih dikenal dengan istilah Bank Kesejahteraan Bersama (BKE). Perubahan nama menjadi Sea Bank terjadi pada tanggal 10 Februari 2021.

Awal mulanya, sebagai sebuah perusahaan BKE memiliki situs resmi yang mana alamat situsnya adalah bank.bke.co.id. Namun karena telah mengalami perpindahan pemilik, akhirnya situs tersebut tutup dan beralih ke situs baru seabank.co.id.

Melalui situs resmi inilah, masyarakat Indonesia dapat mengakses beragam informasi yang tersedia. Mulai dari informasi produk dan layanan, maupun juga promo yang tersedia. Bahkan untuk lebih memudahkan pengguna, Sea Bank tersedia melalui aplikasi bagi perangkat Android dan iOS.

Sea Bank Shopee Aman Atau Tidak Bagi Pengguna

Seperti yang sudah kami informasikan tadi, bahwa kamu tak perlu khawatir atau ragu lagi memanfaatkan fitur ini. Karena Shopee sebagai salah satu aplikasi belanja online terbesar, pasti akan menjamin kemanan bagi para pengguna aplikasi.

Keamanan ini mereka wujudkan melalui layanan pelanggan dalam mengakses beragam fitur menarik yang tersedia. Oleh karenanya, kamu sudah tak perlu ragu lagi jika suatu saat ingin memanfaatkan fitur Sea Bank Shopee.

Selain jaminan dari pihak aplikasi, Sea Bank saat ini sudah resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga segala bentuk pergerakan layanan perusahaan pastinya akan mendapatkan pantauan serius dari OJK.

Ketika sudah terdaftar OJK, aplikasi Sea Bank otomatis memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Jadi, dengan demikian nasabah atau pelanggan tak perlu meragukan lagi tingkat keamanan maupun legalisitas dari aplikasi yang satu ini.

Nantinya tidak akan terjadi adanya tindakan spamming, scanning, atau peretasan yang dapat merugikan nasabah. Semua kemungkinan tersebut sudah menjadi jaminan keamanan yang Sea Bank berikan untuk para nasabahnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga pastinya akan merasa cukup nyaman dan aman melakukan transaksi keuangan. Sangat minim sekali kemungkinan terjadi penipuan dari pihak perusahaan, karena aplikasi sudah terdaftar secara resmi dan memiliki sertifikasi legalitas dari OJK.

Cara Daftar Akun Baru Sea Bank Shopee

Setelah mengetahui tingkat keamanan dari aplikasi ini, mungkin kamu merasa tertarik untuk coba menggunakannya. Namun perlu kamu ketahui juga bahwa sebelum memanfaatkan aplikasi ini, pastinya harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Proses registrasinya pun terbilang sangat mudah tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang terdekat. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi pada perangkat ponsel dan juga semua proses registrasi berlangsung secara online seperti berikut ini.

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan install aplikasi Sea Bank. Jika ingin menginstall bisa langsung mengunjungi Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat ponsel yang kamu pakai.
  2. Kemudian buka aplikasi Sea Bank Shopee untuk segera melakukan proses registrasi. Nantinya pengguna aplikasi akan mendapatkan pilihan registrasi berupa daftar dengan akun Shopee, nomor ponsel, atau Apple ID.
  3. Setelah selesai memilih tiga pilihan tadi, kamu harus mengisikan formulir pendaftaran yang berisikan mengenai informasi pribadi calon pengguna aplikasi. Pastikan kamu mengisikan formulir tersebut dengan benar dan jangan sampai ada yang salah.
  4. Nah jika sudah selesai mengisi formulir pendaftaran, kamu dapat melanjutkan tahap berikutnya yaitu proses verifikasi. Nantinya proses verifikasi akan berlangsung melalui panggilan video bersama perwakilan dari pihak Sea Bank.
  5. Sebelum melakukan panggilan video pada proses verifikasi, pastikan bahwa koneksi internet lancar. Jika memang belum memungkinkan melakukan panggilan video, maka kamu bisa memilih jadwal lain.
  6. Selesai dan kamu sudah bisa mulai menggunakan aplikasi Sea Bank Shopee untuk beragam keperluan transaksi.

Akhir Kata

Dengan adanya informasi mengenai Sea Bank Shopee, semoga akan membantu pengguna aplikasi memanfaatkan aplikasi tersebut semaksimal mungkin. Kamu juga tak perlu lagi mempertanyakan terkait Sea Bank Shopee aman atau tidak, karena sudah terjamin legalitasnya oleh OJK.

Nikmati beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui Sea Bank dengan download aplikasinya. Pastikan juga untuk tetap mematuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku dari aplikasi, agar memiliki riwayat baik sebagai nasabah.

Tinggalkan komentar