Biaya Transfer Seabank Gratis? Ternyata Ini Syaratnya!

Sudah punya rekening Seabank tapi belum pernah TF karena gak tahu berapa biaya transfer Seabank? Mungkin kamu harus baca artikel yang satu ini karena nantinya akan memberikan informasi terkait biaya transfer dan juga minimal top up saldo.

Mungkin kalian sudah tahu bahwa Seabank bisa kamu pakai untuk tf ke sesama dan juga merk bank lainnya. Namun selain itu, aplikasi Seabank juga dapat kamu pakai untuk keperluan transfer ke GoPay dan ShopeePay.

Untuk transfer ke GoPay, pihak aplikasi memberikan aturan terkait batas minimal nominal yaitu sebesar 10 ribu rupiah. Tentunya kamu tak perlu khawatir, karena aplikasi tidak akan meminta biaya admin atau tambahan pada setiap transaksi.

Mungkin ini yang menjadi salah satu kelebihdan dari Seabank dari pada merk lainnya dalam penerapan biaya admin. Banyak kalangan yang kemudian merasa tertarik dan coba menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan transaksi keuangan.

Meskipun demikian, kebijakan cara tf ke Seabank dari aplikasi lain justru akan terkena biaya admin. Seabank belum memiliki kebijakan yang serupa untuk transfer dari aplikasi lain dengan jaminan bebas admin kepada pengguna.

Cara Transfer Seabank ke Gopay Bebas Biaya Admin

Nah bagi kalian yang penasaran dan ingin mencoba transfer ke Gopay, tak perlu khawatir karena memang terbebas dari biaya admin. Meskipun demikian, kamu harus menggunakan cara khusus agar nantinya bisa memanfaatkan fitur tersebut dengan sebaik mungkin.

Pastinya kamu tidak perlu menggunakan kode transfer atau virtual account ketika ingin melakukan tf ke Gopay. Berikut ini cara transfer Seabank ke Gopay bebas admin yang perlu kamu perhatikan.

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Seabank dan login menggunakan akun terdaftar.
  2. Kemudian setelah masuk ke aplikasi, nantinya akan muncul beberapa menu pada halaman utama. Kamu cukup memilih menu yang menunjukkan tulisan transfer untuk nantinya lanjut ke tahapan pilih akun bank.
  3. Nah ketika sudah masuk ke menu transfer, kamu hanya perlu memilih bagian “e-wallet”.
  4. Seanjutnya adalah klik bagian pilihan Gopay dan masukkan nomor yang memang sudah terdaftar dan aktif pada Gopay.
  5. Klik transfer untuk memilih menu tersebut dan jangan lupa masukkan jumlah nominal yang ingin kamu kirimkan.
  6. Pastikan lagi bahwa nomor tujuan dan jumlah nominal transfer sudah benar. Jika memang semuanya sudah benar, lanjutkan dengan memilih menu konfirmasi.
  7. Inputkan password atau kode keamanan pada saat proses konfirmasi transaksi.
  8. Nantinya jika proses sudah benar dan transfer berhasil terkirim, aplikasi akan memberikan notifikasi tersendiri pada saat kamu menyelesaikannya.

Biaya Transfer Seabank Gratis Tapi Bersyarat

Setelah mengetahui cara transfer tersebut, pastinya kamu juga ingin memanfaatkan Seabank untuk tf ke antar bank atau e-wallet lain. Hal ini karena Seabank memang memberlakukan aturan yang mana pengguna akan terbebas dari biaya admin ketika melakukan transfer.

Namun ternyata ada beberapa pengecualian yang memang wajib banget pengguna tahu terkait aturan dari Seabank. Salah satu aturan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan para pengguna aplikasi adalah biaya transfer Seabank.

Aplikasi ini menerapkan adanya batasan minimal transfer ke e-wallet lain maupun antar bank konvensional. Akan tetapi, pengguna harus mengirimkan setidaknya 10 ribu rupiah dalam setiap kali proses transfer.

Hal ini tentu bertujuan agar pengguna tidak sembarangan menggunakan fitur gratis biaya admin yang tersedia pada aplikasi. Selain itu, Seabank melindungi pengguna dari adanya transfer yang kurang jelas dan hanya memenuhi notifikasi atau riwayat transaksi saja.

Meskipun terdapat jumlah minimal biaya tf Seabank, pengguna tak perlu khawatir karena nantinya transfer akan langsung masuk ke rekening tujuan. Jadi, dapat dikatakan bahwa setiap transaksi yang kamu lakukan menggunakan Seabank itu sifatnya real time.

Setelah kamu melakukan konfirmasi transfer dengan memasukkan password, nantinya nomor rekening tujuan akan menerima saldo tambahan sesuai nominal tf. Sehingga antara pengirim dan penerima tidak perlu menunggu beberapa waktu terlebih dahulu dalam menyelesaikan tf.

Akhir Kata

Nah itulah hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin menggunakan aplikasi Seabank. Pastinya pengguna aplikasi tak perlu khawatir, terlebih dalam hal biaya transfer Seabank yang memang bebas admin.

Pastikan lagi bahwa kamu mengirimkan sejumlah dana ke rekening tujuan dengan memperhatikan batas minimal transfer. Jangan sampai under 10 ribu, jika memang transaksi ingin berhasil dan uang terkirim ke rekening tujuan.

Tinggalkan komentar