Cara Mengganti Bahasa Inggris ke Indonesia di HP Samsung

Pada umumnya ketika kita membeli ponsel baru, tentu settingan template bahasa awalnya adalah Bahasa Inggris. Settingan bahasa ini akan mempengaruhi pengguna yang tidak memahaminya dan perlu ada pergantian atau pengaturan baru. Tenang saja, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara mengganti Bahasa Inggris ke Indonesia di HP Samsung.

Memang membeli ponsel baru, semua pengaturannya masi template dari pabrik. Salah satunya yaitu dari sisi bahasa pada setiap menu yang tersedia. Bahasa menjadi pokok penting yang wajib banget untuk penggunanya tahu agar lebih mudah dalam mengoperasikannya.

Melakukan perubahan atau setting bahasa pada ponsel perlu adanya kehati-hatian dan ketelitian. Hal ini karena dalam pengaturan bahasa, umumnya tersedia beragam pilihan bahasa yang bisa kamu atur sesuai keinginan. Jangan sampai salah memilih bahasa yang semakin sulit kamu pahami, apalagi seperti misalnya bahasa China.

Jika kamu tak sengaja memilih pilihan bahasa selain Inggris, mungkin mengatur ulangnya akan lebih susah karena bahasanya kurang familiar. Oleh karenanya, kamu perlu memperhatikan beberapa langkah yang sudah kami berikan pada pembahasan kali ini. Tanpa berlu berlama-lama, langung simak pembahasan menariknya berikut.

Cara Mengganti Bahasa Inggris ke Indonesia di HP Samsung

Sebelum memulai melakukan pengaturan atau setting bahasa pada HP Samsung, mungkin kamu perlu tahu terlebih dahulu letak menu. Biasanya untuk lebih mempercepat dalam membuka menu pengaturan, kamu bisa menggeser layar beranda dari atas ke bawah. Nantinya akan muncul beberapa tampilan opsi menu yang bisa kamu pilih.

Baca Juga:

Seperti misalnya bar WiFi, persentase baterai, data seluler, dan lain sebagainya. Nah karena pada kesempatan kali ini ingin membahas tentang pengaturan bahasa, kamu bisa langsung piliha opsi pengatuan. Atau mungkin pada umumnya ponsel tertentu, kamu bisa menekan tombol ikon gear.

Mengganti Bahasa Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara mengganti Bahasa Inggris ke Indonesia di HP Samsung yang pertama adalah tanpa adanya bantuan aplikasi tambahan. Kamu cukup memanfaatkan menu pengaturan bawaan yang tersedia pada ponsel milikmu. Pastinya dalam mengubah bahasa, kamu perlu memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka menu pengaturan atau setting bawaan pada ponsel.
  • Jika menu pengatuan sudah terbuka, maka langsung saja memilih opsi menu yang menampilkan “language and input” atau bahasa. Pada masing-masing merk HP, mungkin nama opsi akan berbeda menyesuaikan dengan vendor yang membuatnya.
  • Setelah itu kamu perlu memilih opsi menu “language” yang mana fungsinya sebagai melakukan perubahan atau setting bahasa.
  • Pada menu ini akan tersedia beragam pilihan bahasa yang bisa kamu pakai. Pastikan memilih bahasa yang mudah untuk kamu pahami, yaitu Bahasa Indonesia.
  • Selesai dan kamu hanya perlu menunggu beberapa detik hingga bahasa berhasil berubah. Dengan demikian, kamu menjadi lebih mudah dalam memahami setiap pengaturan yang ada karena segala sesuatunya menggunakan Bahasa Indonesia.

Mengganti Bahasa Menggunakan Aplikasi MoreLocale 2

Selain menggunakan pengaturan bawaan ponsel, kamu juga bisa memakai aplikasi ketika ingin mengubah bahasa. Salah satu aplikasi yang paling recommended untuk kamu coba pakai adalah dengan MoreLocale 2. Aplikasi ini terbilang cukup familiar bagi sebagian orang yang pernah mencoba merubah pengaturan bahasa ponsel.

MoreLocale 2 tak hanya menyediakan versi Bahasa Indonesia saja, melainkan beragam pilihan bahasa lainnya pun tersedia. Fitur yang tersedia pada aplikasi cukup sederhana, sehingga memudahkan pengguna dalam beradaptasi mengoperasikannya. Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu wajib root HP terlebih dahulu agar dapat terinstall dengan sempurna.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan download aplikasi MoreLocale 2 melalui situs web penyedia downloader. Hal ini karena aplikasi tidak bersifat resmi, yang mana tidak akan tersedia pada Play Store.
  • Kemudian jika sudah berhasil terdownload, kamu bisa menginstallnya dan langsung mulai membukanya.
  • Nantinya, kamu akan mendapatkan suguhan tampilan bahasa yang sangat beragam. Tinggal pilih saja bahasa apa yang ingin kamu gunakan pada ponsel. Mungkin agar lebih mudah dalam mengoperasikan ponsel, kamu bisa memilih Bahasa Indonesia saja.
  • Jika ternyata opsi Bahasa Indonesia tidak muncul, kamu bisa menambahkan melalui menu “custom locale”.
  • Pada menu custom local, perlu adanya penambahan bahasa dengan mengetik “in” kolom language dan “id” country.
  • Ketika sudah berhasil memasukkan kata tersebut, maka langsung saja klik tombol set yang tersedia.
  • Nantinya opsi Bahasa Indonesia akan muncul pada tampilan pengaturan bahasa yang tersedia pada aplikasi MoreLocale 2.
  • Selesai dan HP milikmu sudah berubah pengaturan menjadi Bahasa Indonesia, sehingga lebih mudah dipahami oleh pengguna.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi di HP Sendiri

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait cara mengganti Bahasa Inggris ke Indonesia di HP Samsung. Kedua cara tadi merupakan opsi recomeended ketika kamu ingin melakukan pengaturan ulang bahasa pada ponsel. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat, khususnya bagi kalian yang sedang mencari cara untuk mengubah opsi bahasa.

Tinggalkan komentar