Mending Akulaku Atau Kredivo, Ternyata Ini Lebih Recommended!

Mending Akulaku atau Kredivo memang menjadi bahasan menarik untuk diperbincangkan dalam beberapa waktu ini. Baik Akulaku maupun Kredivo merupakan aplikasi penyedia layanan jasa pinjaman online terbaik bagi para nasabah.

Nasabah bisa melakukan sejumlah pinjaman dana melalui aplikasi ini tanpa perlu syarat dan ketentuan yang ribet. Selain itu, proses peminjaman dana yang mudah membuat beberapa kalangan tertarik meminjam uang ke Akulaku dan Kredivo.

Namun apabila kalian ingin membandingan kedua aplikasi tersebut, pastinya cukup sulit karena memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai platform penyedia layanan jasa pinjol, aplikasi ini memiliki beragam fitur yang bisa nasabah manfaatkan.

Salah satu layanan yang paling favorit adalah ketika nasabah bisa membeli barang tanpa harus membayarnya terlebih dahulu. Jadi dari pihak aplikasi memberikan pinjaman dana atau sistem pay later, yang mana nasabah bisa membayar barang tersebut dengan cara mengangsur.

Nah bagi kalian yang masih bingung menetukan pilihan Akulaku atau Kredivo ketika ingin paylater, mungkin bisa simak pembahasan dari kami. Karena nantinya akan tersedia informasi menarik terkait perbedaan antara Akulaku ataupun Kredivo sebagai penyedia pinjol.

Baca Juga:

Mending Akulaku Atau Kredivo Untuk Melakukan Pinjol?

Mungkin sebagian besar kalangan milenial sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Akulaku dan juga Kredivo. Nah kedua aplikasi tersebut memang merupakan platform penyedia layanan pinjaman online dengan syarat mudah bagi para nasabah.

Aplikasi Akulaku sendiri merupakan layanan penyedia layanan pinjol yang sampai saat ini memiliki tingkat popularitas cukup tinggi. Bagi kalangan yang berminat untuk mendapatkan aplikasi ini, bisa download terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Perlu kamu tahu bahwa Akulaku hanya bisa diakses melalui perangkat Andorid saja. Setelah download Akulaku apk, nantinya kamu berkesempatan untuk meminjam dana tunai sebagai pemenuhan beragam kebutuhan.

Syarat dan cara pinjam dana melalui Akulaku pun terbilang cukup mudah. Nasabah hanya perlu melampirkan foto selfie bersama KTP dan mengisi informasi data pribadi melalui formulir registrasi yang tersedia.

Nah jika muncul pertanyaan mending Akulaku atau Kredivo, tentunya kamu harus tahu terlebih dahulu seputar apk Kredivo juga. Karena aplikasi ini merupakan penyedia layanan pinjol yang tak kalah menariknya dari pada platform penyedia pinjaman dana lain.

Secara garis besar, Kredivo merupakan platform yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk membeli barang tanpa harus membayarnya langsung. Nantinya pengguna aplikasi bisa mengangsur biaya pembelian barang dalam beberapa periode sesuai ketentuan.

Sistem beli dulu dan bayar belakangan semacam ini sering kali disebut dengan program pay later. Pilihan angsuran bulanan pun terbilang cukup menarik, yang mana pengguna bisa memilih 3, 6, atau sampai dengan 12 bulan masa angsuran.

Apakah Aplikasi Akulaku Atau Kredivo Aman Digunakan?

Setelah mengetahui gambaran umum terkait aplikasi Kredivo dan Akulaku, mungkin beberapa kalangan merasa tertarik untuk mencobanya. Hal ini memang tak dapat dipungkiri, mengingat kemudahan akses dan layanan dalam melakukan pinjaman sejumlah dana.

Secara garis besar, aplikasi Akulaku dan Kredivo ini memiliki fungsional yang sama yaitu memberikan pinjaman dana kepada nasabah. Semakin besar pinjaman dana yang nasabah ingin pinjamkan, maka angsuran bulanan pun akan lebih tinggi.

Namun tak perlu khawatir, karena baik Akulaku maupun Kredivo ini sama-sama memiliki kebijakan yang tidak memberatkan nasabah. Mulai dari persayaratan pengajuan pinjaman dana yang cukup mudah sampai dengan pilihan angsuran bulanan.

Selain itu, dari segi kemanan pun kedua aplikasi tersebut terbilang sangat protect untuk nasabahnya. Semua data maupun keamanan nasabah menjadi prioritas platform penyedia layanan jasa pinjaman online ini.

Sehingga bagi kalian yang ingin coba membeli barang dengan sistem pay later atau pinjam dana, bisa banget pakai aplikasi ini. Bahkan yang membuat nasabah lebih tenang menggunakan Akulaku dan Kredivo adalah kedua aplikasi sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan terdaftarnya pada OJK, maka sudah pasti aplikasi penyedia layanan pinjol terpopuler Indonesia ini terjamin kemanan serta legalitasnya. Oleh karenanya, aplikasi ini sangat recommended bagi kalian yang menginginkan pinjol mudah cair tanpa syarat ribet sesuai batasan limit masing-masing akun.

Perbandingan Aplikasi Akulaku Dengan Kredivo

Memang kedua aplikasi ini secara fungsional memiliki kesamaan, yaitu sebagai platform penyedia layanan pinjol. Namun ternyata dari keduanya dapat kita temukan perbedaan-perbedaan yang mungkin saja jarang diketahui oleh penggunanya.

Nah sebelum kamu tertarik coba mengajukan pinjaman dana melalui kedua aplikasi tersebut, alangkah baiknya jika melihat perbedaan dari Kredivo vs Akulaku. Hal ini agar tidak memunculkan pertanyaan lagi terkait mending Akulaku atau Kredivo dan bisa lebih mantap memilih salah satunya.

Limit Kredit

Dari sisi limit kredit, kedua aplikasi ini memiliki kebijakan masing-masing bagi para nasabah. Untuk Akulaku, pengguna pertama kali bisa mengajukan pinjaman dana dengan limit kredit mencapai jutaan rupiah.

Bahkan aplikasi Akulaku tidak memiliki aturan khusus mengenai jenis akun pelanggan, seperti misalnya starter, basic, ataupun premium. Namun bagi beberapa pengguna yang ingin menaikkan jumlah limit kredit menjadi puluhan juta, dapat mengisikan sejumlah data yang Akulaku berikan.

Nah berbeda dengan Kredivo yang memiliki ketentuan limit kredit menyesuaikan jenis akun pelanggan. Untuk akun pelanggan yang berada pada level starter dan basic, memiliki kesempatan limit kredit sebesar 3 juta rupiah.

Sedangkan jenis akun pelanggan yang levelnya sudah premium, limit kredit pengajuan bisa mencapai 15 juta rupiah. Semakin besar limit kredit akun milikmu, pastinya akan memudahkan dalam proses pengajuan pinjaman dana melalui Kredivo.

Durasi Pembayaran

Baik aplikasi Kredivo maupun Akulaku, keduanya memiliki ketentuan yang sama terkait durasi pembayaran cicilan. Pelanggan aplikasi bisa melakukan pembayaran dengan tempo 30 hari atau satu bulan dan cicilan sampai dengan 12 bulan.

Namun terdapat satu hal yang membedakan dari Kredivo, yaitu terkait cicilan hanya berlaku bagi jenis pelanggan akun premium. Nantinya pelanggan premium dapat memilih tenor cicilan mulai dari 3 sampai dengan 12 bulan.

Sedangkan untuk pelanggan starter dan basic, hanya memiliki satu pilihan tenor yaitu 30 hari saja. Ketentuan terkait cicilan atau angsuran ini berlaku bagi pinjaman tunai maupun pay later.

Suku Bunga

Perbedaan berikutnya dapat kita saksikan pada suku bunga, yang mana ketika membeli barang melalui Akulaku nantinya besaran bunga sebesar 3%. Besaran bunga tersebut berlaku untuk tenor atau durasi cicilan selama 30 hari.

Setiap tenor atau durasi cicilan pastinya memiliki perbedaan suku bunga, yang mana ketika memilih tenor 2 bulan pelanggan Akulaku terkena bunga sebesar 7%. Kemudian untuk tenor 3 bulan 11% dan juga tenor 6 sampai dengan 12 bulan besaran suku bunga mencapai 15%.

Sedangkan kebijakan Kredivo terkait suku bunga cukuplah berbeda dan mungkin lebih menguntungkan pelanggan. Bagi pelanggan yang memilih tenor 1 sampai dengan 3 bulan, maka tidak terkena tambahan bunga.

Nah untuk pelanggan yang memilih tenor 6 sampai dengan 12 bulan, nantinya harus menambahkan bunga sebesar 2,6%. Angka tersebut mungkin masih tergolong standar dan bahkan cukup ringan bagi pelanggan dalam membayarkan cicilan bulanan.

Proses Pengajuan

Dari sisi pengajuan permohonan pinjaman, mungkin keduanya juga memiliki perbedaan masing-masing. Pelanggan Akulaku ketika ingin mendapatkan pinjaman sesuai limit kredit, maka harus mengisikan informasi data pribadi melalui form yang tersedia.

Selain itu, nantinya pelanggan Akulaku bisa mencantumkan kode referral pelanggan setia untuk lebih mempermudah proses verifikasi. Jika sudah lolos verifikasi, pelanggan Akulaku bisa segera mendapatkan limit kredit aktif tanpa perlu ribet.

Sedangkan untuk Kredivo, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu ketika ingin mendapatkan limit kredit. Nantinya pelanggan Kredivo juga memiliki kesempatan untuk menginput kode referral pada saat proses verifikasi.

Namun perlu kamu tahu bahwa proses verifikasi Kredivo sedikit lebih susah dari pada Akulaku. Sehingga agar proses verifikasi berjalan lancar dan cepat, pastikan lagi bahwa saat pengajuan limit kredit semua syarat ketentuan sudah terpenuhi.

Akhir Kata

Nah itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami berikan terkait perbedaan dari aplikasi penyedia layanan jasa pinjol ternama. Pastinya kalau ada pertanyaan tentang mending Akulaku atau Kredivo, semua bergantung pada keinginan calon pelanggan masing-masing.

Namun setidaknya dengan melihat perbedaan yang kami bagikan di atas, mungkin bisa menjadi gambaran untuk mengajukan pinjaman dana kedepannya menggunakan aplikasi ini. Semoga proses pengajuan pinjaman yang kamu lakukan berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Tinggalkan komentar