Penyebab Mengapa Tidak Ada Tulisan Top Up Flazz di M Banking BCA

Mungkin sebagian nasabah BCA pernah mengalami kendala tidak ada tulisan top up flazz di m banking. Padahal sebenarnya, proses top up atau isi saldo melalui m banking tentu terbilang sangat mudah dan semua kalangan dapat melakukannya.

Namun kendala semacam ini memang kadang terjadi bagi beberapa kalangan yang perangkat ponselnya belum support NFC. Oleh karena itu, mereka menjadi tidak bisa melakukan top up atau isi saldo BCA menggunakan mobile banking.

Top up flazz menjadi salah satu hal penting untuk kalangan tertentu yang sering kali membayar barang belanjaan dengan menggesek kartu. Bahkan flazz sendiri cukup populer mereka pakai untuk kebutuhan pembayaran masuk pintu tol seluruh Indonesia.

Perlu kamu ketahui juga bahwa proses pengisian saldo flazz hanya bisa melalui aplikasi m banking BCA saja. Tentu hal ini cukup berbeda jika kita bandingkan dengan proses isi saldo pada kartu e-money umumnya.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai langkah mudah isi saldo melalui ATM terdekat. Langkah ini merupakan salah satu opsi yang bisa kamu terapkan selain cara isi flazz BCA di mobile banking tanpa NFC.

Baca Juga:

Cara Top Up Flazz Melalui ATM BCA Terdekat

Sebelum kamu melakukan pengisian saldo flazz melalui ATM, mungkin wajib mengetahui beberapa langkah yang kami berikan berikut ini. Dengan mengikuti langkah ini, maka kamu akan menjadi lebih mudah dalam menyelesaikan proses transaksi atau pengisian saldo.

  1. Langkah pertama yang pastinya harus kamu lakukan adalah dengan mendatangi ATM BCA terdekat dari lokasimu.
  2. Setelah sampai ATM, masukkan atau inputkan PIN terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.
  3. Kemudian kamu bisa memilih menu transaksi lainnya untuk segera memulai proses.
  4. Tersedia beberapa tampilan menu, kamu cukup memilih opsi yang menunjukkan tulisan “Flazz”.
  5. Berikutnya adalah dengan memilih Top Up sembari menginputkan jumlah nominal saldo yang ingin kamu isikan. Perlu kamu ketahui bahwa jumlah minimal pengisian saldo flazz melalui ATM BCA yaitu Rp 20.000.
  6. Pastikan jumlah nominal yang kamu inputkan sudah benar sebelum melanjutkan proses transaksi.
  7. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu kartu ATM keluar dari mesin dan bukti struk transaksi yang tersedia.
  8. Nah kamu bisa segera menginputkan kartu flazz BCA ke mesin ATM untuk melakukan update saldo yang ada.
  9. Apabila saldo sudah berhasil bertambah, maka kartu flazz akan kembali keluar dari mesin ATM.

Proses pengisian atau top up flazz ini hanya bisa melalui ATM terdekat, mobile banking, dan EDC BCA saja. Tentunya cara seperti ini memang berbeda dari proses pengisian saldo kartu e-money lainnya, yang dapat melalui beragam metode.

Sampai saat ini, pengisian flazz memang belum tersedia melalui marketplace Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan metode yang kami berikan tadi ketika ingin mengisikan saldo kartu e-money BCA.

Kenapa Tidak Ada Tulisan Top Up Flazz di M Banking BCA

Nah bagi nasabah yang isi saldo menggunakan m banking, mungkin pernah atau mengalami gagal transaksi. Kegagalan pada proses pengisian atau transaksi bisa saja karena adanya beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Sebelum menghubungi pihak customer service untuk memberitahukan kendala yang terjadi, sebaiknya kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu secara mandiri. Karena mungkin saja dapat teratasi sendiri tanpa bantuan dari pihak customer service.

Apabila kamu memang mengalami kendala gagal top up, maka perlu memperhatikan perangkat ponsel dan kartu flazz milikmu. Permasalahan yang sering muncul seperti misalnya tidak ada tulisan top up flazz di mbanking BCA biasanya karena dipengaruhi oleh dua hal.

Pastikan terlebih dahulu apakah sudah menggunakan flazz generasi dua. Selain itu, pastikan juga bahwa perangkat ponsel sudah support atau memiliki NFC. Apabila kamu cek saldo dan tidak menemukan tombol top up, berarti masih menggunakan kartu versi lama.

Pada aplikasi mobile banking BCA, tidak akan tersedia pilihan untuk menginputkan nomor kartu flazz. Sehingga bagi nasabah yang menggunakan perangkat ponsel belum support NFC, pastinya tidak dapat memanfaatkan m banking ini untuk keperluan top up flazz.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan untuk menjawab pertanyaan terkait kenapa tidak ada tulisan top up flazz di m banking BCA. Semoga dengan adanya informasi ini, dapat menambah wawasan serta bermanfaat bagi setiap kalangan yang membacanya.

Kami ingatkan lagi bahwa proses pengisian kartu flazz hanya dapat dilakukan melalui ATM, mobile banking, dan EDC BCA. Pastikan juga kamu mengisikan jumlah nominal saldo sesuai ketentuan minimal yang berlaku, yaitu sebesar Rp 20.000.

Tinggalkan komentar